Breaking News:

Penemuan Fosil

Temukan Fosil Hewan, Aparat Gabungan pun Turun Tangan Jaga Lokasi Penemuan 24 Jam

Kabarnya fosil hewan di temukan di Kabupaten Bandung Barat, diketahui ada beberapa fosil tulang hewas yang ditemukan saat itu.

Editor: Glendi Manengal
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Paleontolog dari berbagai perguruan tinggi saat melakukan penelitian di lokasi penemuan benda yang diduga fosil hewan di bantaran Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (10/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kabarnya fosil hewan di temukan di Kabupaten Bandung Barat.

Diketahui ada beberapa fosil tulang hewas yang ditemukan saat itu.

Setelah penemuan tersebut penjagaan pihak aparat pun diperketay.

Baca juga: Kumpulan Doa dan Bacaan yang Mustajab, Keinginan Cepat Dikabulkan Allah

Baca juga: Klasemen Terbaru Perolehan Medali PON Papua 2021, Jawa Barat Memimpin, DKI dan Jatim Bersaing Ketat

Baca juga: Reaksi Amien Rais Usai Kader dan Pengurus Partai Ummat Mengundurkan Diri, Begini Tanggapan Pengamat

Lokasi penemuan fosil hewan di Waduk Saguling, Kampung Suramanggala, RT 01/ 01 Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal dijaga ketat oleh aparat gabungan.

Penjagaan tersebut dilakukan setelah sejumlah paleontolog dari berbagai perguruan tinggi menemukan fosil berupa tulang hewan seperti kerbau, sapi, rusa, dan gajah.

Fosil yang ditemukan merupakan bagian lengan, kaki, tangan, tulang belakang, dan bagian kepala.

Camat Cipongkor, Yayat Ruhyat mengatakan, pihaknya bersama aparat kewilayahan bakal menjaga kawasan tersebut selama 24 jam untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Nanti kita akan menyiagakan perangkat desa maupun aparat lainnya untuk menjaga kawasan ini agar selama dilakukannya observasi maupun penelitian tidak ada yang hilang," ujarnya saat ditemui di lokasi penemuan fosil, Minggu (10/10/2021).

Yayat mengaku, merasa bangga dengan penemuan fosil hewan tersebut lantaran hal itu membuktikan bahwa Kecamatan Cipongkor menyimpan kekayaan alam termasuk potensi wisata yang harus terus digali.

"Tentunya kami mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kawasan ini karena sedang dilakukan penelitian lebih lanjut terkait penemuan fosil tersebut," kata Yayat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved