Breaking News:

RHK Minggu 10 Oktober 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA 1 Timotius 3:1 - Melakukan Pekerjaan Yang Indah

Seorang novelis dan dermawan Irlandia yang hidup di tahun 1800-an bernama Oscar Wilde pernah mengatakan sebuah kalimat yang sangat baik

Editor: Aswin_Lumintang
Ist
Kisah Timotius, Uskup Kristen Abad Pertama dan Pemuda Saleh yang Miliki Pengetahuan Alkitabiah 

1 Timotius 3:1
"Benarlah perkataan ini: "Orang yang menghendaki jabatan penilik jemaat menginginkan pekerjaan yang indah." "
--------------------------------------------

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seorang novelis dan dermawan Irlandia yang hidup di tahun 1800-an bernama Oscar Wilde pernah mengatakan sebuah kalimat yang sangat baik untuk kita renungkan.

Ia berkata: “Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan Anda adalah dengan membayangkan bagaimana diri Anda tanpa pekerjaan itu.”

Ini sesungguhnya masih sangat relevan hingga hari ini. Betapa seringnya terdengar orang-orang bersungut- sungut dalam pekerjaannya, tetapi ketika mereka keluar dari sana mereka lalu menyesal.

Ada kalanya kita terus mengeluh berharap mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi, tetapi kemudian lupa mensyukuri apa yang ada. Kita lupa bahwa hidup ini adalah anugerah, dan apa yang kita miliki saat ini termasuk pekerjaan, meski mungkin terlihat kecil dibanding orang lain, itu pun merupakan anugerah yang indah dari Tuhan. Mengeluh itu gampang, tetapi mensyukuri seringkali sulit bagi banyak orang. Apa yang dikatakan Oscar Wilde sesungguhnya bagus untuk kita pikirkan. Jika sulit menghargai pekerjaan saat ini, cobalah bayangkan bagaimana nantinya jika pekerjaan itu tidak lagi ada bagi Anda. Itu akan membuat Anda bisa mulai menghargai dan mensyukuri apa yang Anda miliki hari ini.

Bacaan Alkitab kita hari menegaskan bahwa sebagai penilik jemaat adalah pekerjaan indah. Paulus menegaskan hal ini dilatarbelakangi oleh pemahaman bahwa pekerjaan sebagai penilik jemaat adalah datangnya dari Tuhan.

Dengan demikian setiap orang yang menjadi penilik jemaat mendapat anugerah dari Tuhan untuk melakukan pekerjaan Tuhan bagi kehidupan banyak orang atau jemaat.

Sebagai keluarga Kristen, kita adalah bagian dari Gereja Tuhan yang ada di dalam dunia ini. Kepada kita diberikan tanggung jawab untuk bersama-sama mengambil bagian dalam pekerjaan yang indah, baik sebagai Penilik/Pemimpin Jemaat maupun sebagai anggota jemaat saja. Keberhasilan pelayanan di jemaat terletak pada bagaimana Penilik/Pemimpin Jemaat dan anggota/keluarga- keluarga yang ada bersama-sama mewujudkan tanggung jawabnya masing-masing. Amin.

DOA: Kami bersyukur kepada-Mu ya Tuhan, atas anugerah- Mu kepda kami. Engkau memberikan kesempataan kepada kami untuk melakukan pekerjaan indah yang berasal dari pada-Mu. Pimpin dan sertailah kami, agar kami dapat mewujudkannya sesuai kehendak-Mu. Amin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved