Breaking News:

Berita Mitra

Posko Vaksinasi di Mitra Wajib Utamakan Prokes

Seluruh desa dan kelurahan di kabupaten Minahasa Tenggara bangun Pos Penyekatan Vaksinasi Covid-19.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Pos Penyekatan Vaksinasi Covid-19 di Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam usaha mengintensifkan vaksinasi agar tidak meluas penyebarannya maka diterapkan diseluruh desa dan kelurahan dibangun Pos Penyekatan Vaksinasi Covid-19.

Wakil Bupati Jocke Legi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten sudah meminta dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) agar segera membuat pos penyekatan vaksinasi Covid-19 di setiap Desa dan Kelurahan.

“Tujuan dibuat pos vaksinasi agar setiap orang yang keluar ataupun masuk di desa maupun kelurahan minimal sudah bisa menunjukkan surat vaksinasi,” ujar Legi.

Wabup Legi juga mengatakan, setiap masyarakat yang ingin menggelar acara juga harus menunjukkan surat vaksin.

“Memang awalnya agak kaku dikarenakan tidak biasanya dalam melakukan perjalanan menunjukkan surat vaksin namun sekarang harus menunjukkan surat vaksin. Namun saya rasa lama kelamaan warga masyarakat terbiasa,” ujar Wabup Legi.

Lebih lanjut Legi juga mengatakan, sudah ada himbauan dari Bupati James Sumendap, SH lewat Satgas Covid-19 Kabupaten Mitra, maka itu harus ditindaklanjuti.

“Ini memang sudah merupakan tugas saya selaku Wakil Bupati untuk memantau pelaksanaan penyekatan di pos Vaksinasi Covid-19,” ujar Legi.

Namun demikian Wabup ingatkan, baik petugas di Pos Vaksinasi ataupun warga yang melintas tetap harus mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Setiap saat harus perhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan tetap terus mencuci tangan. Agar virus corona tidak akan menyerang kita," pungkasnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. 

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi. 

Baca juga: Apa Itu WADA? Indikasi Pelanggaran yang Dilakukan Indonesia, Status Tuan Rumah Terancam

Baca juga: Terkait Hasil Survei Pilpres, Pengamat Politik Sulut: Tanpa Jokowi, Pertarungan akan Semakin Ketat

Baca juga: Video Detik-detik Lesti Kejora Pingsan saat Manggung Off Air, Sikap Rizky Billar Jadi Sorotan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved