Breaking News:

Berita Bolmut

Noval Djarumia Sampaikan 3 Strategi Pembangunan Destinasi Pariwisata di Bolmut

Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Utara (Bolmut) Noval Djarumia menyampaikan strategi pembangunan destinasi pariwisata di bolmut.

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Chintya Rantung
IST
Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Utara Noval Djarumia 

TRIBUNMANADO.CO.ID,Manado - Kepala Dinas Pariwisata Bolmong Utara (Bolmut) Noval Djarumia menyampaikan strategi pembangunan destinasi pariwisata di bolmut.

Agar dapat kembali diharapkan mampu mengenjot kembali sektor pariwisata di masa pandemi covid-19 yang belum berakhir.

Sebagai negara yang menggantungkan perputaran ekonomi pada sektor pariwisata Indonesia merasakan betul bagaimana hantaman Covid-19 yang melanda sejak 2020 ini nyatanya pandemi tidak hanya membuat masalah kesehatan tetapi juga membuat masalah ekonomi, daya beli menurun, menyebabkan banyak kehilangan pekerjaan.

Menurut Noval, kunjungan ke sejumlah destinasi pariwisata di Bolmut dari wisatawan turun drastis hingga ke angka 18 persen.

"Jumlah ini flat untuk semua tempat wisatra yang diakumulasikan di bolmut," kata Noval saat sedang di temui waratwan tribunmanado.co.id

Untuk itu, lanjut Noval pihaknya akan melakukan upaya- upaya untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata di bolmut.

“Pertama kami akan melakukan pendekatan kondisi gawat darurat Covid-19 dengan refocusing dan realokasi anggaran bidang pariwisata.

Kedua, melakukan pembangunan di beberapa sektor pariwisata Pada periode 2022 mendatang serta diharapkan produktivitas di sektor pariwisata sudah berjalan dengan tetap menjaga kedisiplinan dan level kewaspadaan.

"Ketiga, adalah normalisasi. Diharapkan pada Januari 2022 kondisi sektor pariwisata sudah normal kembali seperti biasa," tutur Noval.

Selain itu, kata dia, ada beberapa langkah yang dilakukan di antaranya promosi bersama antara pemerintah daerah serta seluruh elemen terkait.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved