Breaking News:

Brigjen TNI Surati Kapolri

Ini Posisi Baru Brigjen TNI Junior Tumilaar, Diberi Sanksi Buntut Tindakan Menyurati Kapolri

Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Junior Tumilaar akhirnya dicopot dari posisi sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka.

Istimewa/Net
Ini Posisi Baru Brigjen TNI Junior Tumilaar, Diberi Sanksi Buntut Tindakan Menyurati Kapolri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Brigjen TNI Junior Tumilaar menyadari tindakannya menyurati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki risiko.

Bahkan, Junior sudah memprediksi bahwa tindakannya itu bisa berdampak terhadap jabatannya.

Namun, Junior tak menyesali perbuatannya karena menilai yang dilakukan untuk hal yang benar.

Alhasil Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Junior Tumilaar akhirnya dicopot dari posisi sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka.

Hal ini sebagai bagian dari proses penjatuhan sanksi yang diberikan terhadap Brigjen TNI Junior Tumilaar usai dirinya menyurati Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akhirnya viral di media sosial.

ini-posisi-baru-junior-tumilaar-brigjen-tni-yang-diberi-sanksi-usai-surati-kapolri

"Kepala Staf Angkatan Darat pada 8 Oktober 2021 telah mengeluarkan Surat Perintah Pembebasan dari Tugas dan Tanggung Jawab jabatan Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka. Untuk kemudian ditempatkan sebagai Staf Khusus KSAD," ujar Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/10/2021).

Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Junior Tumilaar akhirnya dipindahkan sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

Menurut Chandra, perintah bebas tugas tersebut dilakukan untuk melanjutkan proses hukum lebih lanjut kepada Junior Tumilaar.

Sebab, berdasarkan hasil klarifikasi terhadap yang bersangkutan di Markas Puspom AD, Jakarta, pada 22, 23 dan 24 September 2021, serta hasil pemeriksaan para saksi yang terkait dengan pernyataan Junior, maka telah didapatkan fakta-fakta dan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Junior Tumilaar.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved