Breaking News:

Berita Minahasa

Dukung Program Bupati Minahasa, Pemerintah Desa Kayu Besi Bangun Infrastruktur Jalan Perkebunan

Hukum Tua Desa Kayu Besi Frayke Pandelaki saat dijumpai tribunmanado.co.id, mengatakan sedang fokus melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Hukum Tua Desa Kayu Besi Frayke Pandelaki. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Desa Kayu Besi, Kecamatan Kombi, Minahasa, saat ini tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan perkebunan. 

Hal ini dalam rangka upaya mendukung program pembangunan Desa oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey

Hukum Tua Desa Kayu Besi Frayke Pandelaki saat dijumpai tribunmanado.co.id, mengatakan sedang fokus melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan desa. 

"Iya, ini sebagaimana harapan Bapak Bupati dan Wakil Bupati untuk mensosialisasikan kegiatan pembangunan Desa di Kabupaten Minahasa, salah satunya pembangunan infrastruktur jalan pedesaan yang sementara kami lakukan," jelas Pandelaki kepada tribunmanado.co.id, Minggu (10/10/2021).

Adapun yang sementara dikerjakan, yaitu pembangunan jalan perkebunan di Desa Kayu Besi untuk memperlanjar masyarakat Desa menuju kebun. 

"Jadi kita sementara membangun jalan perkebunan tahap pertama dengan panjang sekitar 360 meter, dan sudah dikerjakan hingga 200 meter, dan sisanya sementara dikebut," ujar Pandelaki

Untuk total pagu pembangunan jalan ini sendiri berjumlah 128 Juta. Dan dikerjakan bersama-sama masyarakat Desa Kayu Besi

Menurutnya, pembangunan infrastruktur di Desa Kayu Besi, khususnya jalan perkebunan sangat penting, dan diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat untuk menuju kebun dan memperlancar perekonomian. 

"Harapannya ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Kayu Besi, apalagi kebanyakan warga disini bekerja sebagai petani cengkih dan kelapa," tutup Kumtua Desa Kayu Besi.

Tentang Minahasa

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved