Breaking News:

Berita Viral

Brigjen TNI Junior Tumilaar Dibebas Tugaskan dari Jabatan Irdam, Begini Tanggapan Kodam Merdeka

Brigjen TNI Junior Tumilaar dibebastugaskan sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka. Hal itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer

Editor: Chintya Rantung
Kolase Tribun Manado
Brigjen TNI Junior Tumilaar bebas tugas sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Brigjen TNI Junior Tumilaar dibebastugaskan sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka. Hal itu disampaikan Komandan Pusat Polisi Militer (Puspom) AD Letjen TNI Chandra W Sukotjo.

Letjen TNI Chandra W Sukotjo menyampaikan telah memerintahkan agar Junior ditempatkan sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Diketahui, Kepala Staf Angkatan Darat pada 8 Oktober 2021 telah mengeluarkan Surat Perintah Pembebasan dari Tugas dan Tanggung Jawab jabatan Brigjen TNI Junior Tumilaar sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka untuk kemudian ditempatkan sebagai Staf Khusus KSAD.

Perintah bebas tugas tersebut dilakukan untuk melanjutkan proses hukum lebih lanjut kepada Junior Tumilaar.

Saat Tribunmanado.co.id, melakukan konfirmasi ke Kodam XIII/Merdeka, pihak Kodam mengaku belum mendapat instruksi apapun dari Komando Atas.

"Kami tidak tahu kondisi Brigjen TNI Junior Tumilaar hingga saat ini," ujar Kapendam XIII/Merdeka Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson Sitorus via telepon, Sabtu (9/10/2021).

Sitorus mengatakan bahwa dari pihak Kodam Merdeka juga belum mendapat instruksi pergantian posisi Irdam.

"Kami juga belum mendapat ultimatum dari Mabes untuk posisi Irdam ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Brigjen Junior Tumilaar membuat surat terbuka dengan tulisan tangan untuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang viral di media sosial. Surat tersebut ditulis pada 15 September 2021.

Isinya perihal surat panggilan Polri kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan penangkapan rakyat miskin buta huruf oleh anggota Kepolisian Resor Kota Manado.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved