Breaking News:

Berita Tomohon

Wujudkan Pelayanan Prima, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk Konsultasi ke Kemendagri

Upaya mewujudkan pelayanan Prima kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Editor: Chintya Rantung
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat melakukan konsultasi di Kemendagri, Kamis (7/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Upaya mewujudkan pelayanan Prima kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Salah satunya dengan penerapan aplikasi Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat (Sloath).

Sistem ini guna kepengurusan dokumen administrasi kependudukan mulai dari akte kelahiran, KIA, KK, KTP, akte nikah dan akte kematian.

Untuk itu, demi melancarkan penggunaan Sloath Wali Kota Tomohon Caroll Senduk melaksanakan konsultasi langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (7/10/2021).

Rombongan diterima langsung oleh Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, selaku Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

"Ada beberapa hal yang kami bicarakan diantaranya permohonan bantuan alat anjungan dukcapil mandiri. Dimana lewat alat ini Masyarakat secara mandiri dapat melaksanakan pencetakan dokumen Kependudukan," kata Caroll Senduk didampingi Kepala Disdukcapil Tomohon Albert Tulus.

Dia pun memastikan hasil konsultasi ini nantinya akan segera ditindaklanjut.

"Hal-hal yang sudah kami konsultasikan dan menjadi hasil pertemuan segera kami bawa dan wujudkan di Kota Tomohon dalam rangka pelayanan Prima Kepada Masyarakat," jamin Caroll.

Untuk itu, dia berharap, semoga rencana dan rancangan dalam program dan kegiatan yang dilaksanakan akan berdampak luas bagi masyarakat Kota Tomohon.

"Serta masyarakat sadar dan peduli dengan kelengkapan dokumentasi kependudukan bagi setiap individu dan keluarga," pungkas Caroll Senduk. (hem)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved