Breaking News:

Berita Sulut

Pemprov Sulut Gandeng Bank BRI Lakukan Pembinaan UMKM di Ibolian Dumoga Bolmong

Staf Khusus Gubernur Bidang UMKM, Firasat Mokodompit, melakukan sosialisasi dan Pembinaan kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Ibolian

Penulis: Nielton Durado | Editor: Chintya Rantung
IST/Pemdes Ibolian
Staf Khusus Gubernur Bidang UMKM, Firasat Mokodompit, melakukan sosialisasi dan Pembinaan kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolmong. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Staf Khusus Gubernur Bidang UMKM, Firasat Mokodompit, melakukan sosialisasi dan Pembinaan kepada para pelaku UMKM yang ada di Desa Ibolian, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolmong, Jumat (8/10/2021).

Dalam kunjungannya, Firasat yang didampingi Kepala Divisi Kredit Mikro BRI Kotambagu Sugeng Wiatmono, dan Kepala Unit BRI Dumoga Bersatu Nyoman Putra, disambut langsung oleh Pemerintah Desa Ibolian dan ratusan pelaku UMKM.

Firasat mengatakan, kunjungan ke Desa Ibolian, merupakan titik yang ke 221 di 11 kabupaten/kota.

Tersisa Kabupaten Bolmut, Sangihe, Talaud dan Sitaro.

“Kunjungan hari ini, merupakan bagian dari perintah Gubernur, untuk melakukan pembinaan pelaku usaha dengan tujuan agar bagaimana para pelaku UMKM bisa lebih maju dan berkembang,” kata Mokodompit.

Selain itu, kunjungan ini juga untuk memenuhi undangan Sangadi (Kepala Desa) Ibolian untuk melakukan pembinaan kepada pelaku usaha yang ada di Desanya.

“Sebelum hadir, saya melakukan komunikasi dengan BRI, kebetulan BRI dan Pemrov Sulut memiliki komitmen yang sama untuk bagaimana memajukan pelaku UMKM di Sulut,” ujarnya.

Setelah kedatangan ini, dirinya akan membentuk komunitas UMKM Ibolian yang tugasnya menginventarisasi para pelaku usaha.

Mulai dari pelaku usaha kuliner, perbengkelan, warung dan lain sebagainya.

“Sasaran kita agar pergerakan ekonomi masyarakat meningkat, sehingga memiliki daya beli dan memberikan kontribusi pada pertumbuhan perekonomian Sulut,” terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved