Berita Nasional

Anies Bocorkan Kesuksesannya 4 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Berpegang pada Gagasan Untuk Ciptakan Karya

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta selama empat tahun terakhir.

Bayu Indra Permana/Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat datang ke pintu air Manggarai. Anies Bocorkan Kesuksesannya 4 Tahun Pimpin DKI Jakarta, Berpegang pada Gagasan Untuk Ciptakan Karya 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan selalu menjadi sorotan dalam setiap kinerjanya.

Begitu juga dengan kegiatannya selama menjadi pemimpin di Ibu kota.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menceritakan pengalamannya sebagai Gubernur DKI Jakarta selama empat tahun terakhir.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpesan agar tidak meremehkan kata-kata sebagai sesuatu yang tidak bermakna.

Anies Baswedan Jawab Tudingan, Minta Tunjukkan Bukti Kebijakannya Diskriminatif: Saya Sudah 4 Tahun

Gubernur <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/dki-jakarta' title='DKI Jakarta'>DKI Jakarta</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/anies-baswedan' title='Anies Baswedan'>Anies Baswedan</a> bersama ketua umum <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/pan' title='PAN'>PAN</a> Zulkifli Hasan saat di Bali Nusa Dua Convension Center (BNDCC), Senin (4/9/2021).

Dia menyebut, kata-kata merupakan sebuah gagasan yang memiliki arti mendalam untuk berlanjut ke dalam karya-karya.

"Jangan pernah meremehkan gagasan, memang gagasan bentuknya kata-kata, memang kita sering menganggap kata-kata tidak penting," kata Anies dalam pidato Workshop Nasional DPP PAN di Nusa Dua, Bali yang ditayangkan di akun YouTube PAN TV, Senin (4/10/2021).

Anies mengatakan, jika tidak ada gagasan, maka karya yang dibuat tidak akan memiliki makna.

Berbeda dengan karya yang muncul dari gagasan dan narasi atau kata-kata. Karya yang dibuat, kata Anies, akan memiliki makna mendalam.

"Jangan sampai karya, karya, karya, karya tapi tidak ada gagasan," kata dia.

Orang nomor 1 di DKI Jakarta ini menyebut, pembangunan Jakarta saat ini berpegang pada gagasan, kemudian dilanjutkan dengan narasi baru dituangkan dalam bentuk karya.

"Semua pesan-pesan isinya kata-kata, tapi di balik kata-kata ada pesan ada gagasan, munculkan narasinya baru karya. Kami di Jakarta pegang itu," ujar dia.

Anies mengatakan, gagasan pembangunan DKI Jakarta dituangkan dalam kata Setara, sejahtera, maju, hidup, lestari, bersatu.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved