Breaking News:

Penanganan Covid

Tak Banyak yang Tahu, Setelah Divaksin Sebaiknya Kita Jangan Lakukan Hal ini, Apa Saja? Cek Yuk

Tetapi ada hal yang perlu dilakukan setelah mendapat vaksin agar perlindungan vaksin bisa maksimal dan mengurangi risiko efek sampingnya. 

Editor: Indry Panigoro
tribunmanado.co.id/Rul Mantik
Vaksinasi massal (ilustrasi) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hingga kini masih ada penambahan kasus covid-19.

Meski begitu banyak juga yang sembuh.

Ya walaupun setiap harinya ada kematian yang diakibatkan oleh covid.

Pemerintah sudah melakukan banyak cara untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Salah satunya dengan vaksin.

Pemerintah sedang menggencarkan vaksin Covid-19 untuk menciptakan kekebalan komunal masyarakat agar terhindar dari Covid-19. 

Mendapat vaksin telah dinyatakan efektif untuk melindungi diri dari infeksi Covid-19 terutama dari keparahan saat terinfeksi. 

"Kami melihat respons imun yang baik yang muncul dalam waktu sekitar dua minggu setelah dosis pertama itu," kata pakar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Dr. Katherine O'Brien, dikutip dari situs WHO.

"Dan kita melihat kekebalan menjadi lebih kuat setelah dosis kedua itu, sekali lagi dalam periode waktu yang lebih singkat setelah dosis kedua."

Meski efektivitas vaksin bisa berkurang seiring waktu, bukan berarti tubuh yang telah menerima vaksin tidak terlindungi sepenuhnya. 

Pemerintah menargetkan mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas terhadap COVID-19 melalui vaksinasi sebelum akhir tahun ini.
Pemerintah menargetkan mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas terhadap COVID-19 melalui vaksinasi sebelum akhir tahun ini. (tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa)
Halaman
1234
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved