Breaking News:

Pekan Ini Pemkab Minsel Gelar Rolling Pejabat Eselon II

Hasil uji kompetensi pejabat eselon II memang sudah ada di tangan Bupati. Tinggal dibawa ke KASN

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
Rul Mantik/Tribun manado
Pejabat eselon II Pemkab Minsel saat sementara mengikuti uji kompetensi pejabat pratama di Aula Waleta, kawasan Kantor Bupati Minsel, 26 Agustus 2021 lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Rolling susulan pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bakal segera terjadi.

Diperkirakan, Jumat (8/10/2021) akhir pekan ini, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar akan menandatangani Surat Keputusan (SK) pengangkatan pejabat baru.
Namun, jika ada aral melintang, rolling pejabat baru akan dilaksanakan pada pekan depan

Isu roling pejabat eselon II Pemkan Minsel semakin kuat berhembus setelah Bupati dan Panitia Seleksi (Pansel) membawa hasil uji kompetensi pejabat eselon II ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sebab, dengan dibawanya hasil uji kompetensi ke KASN di Jakarta, berarti akan segera keluar Surat Rekomendasi roling dari KASN.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Roy Tiwa, ketika dikonfirmasi, tak membantah informasi itu.

"Hasil uji kompetensi pejabat eselon II memang sudah ada di tangan Bupati. Tinggal dibawa ke KASN, maka akan dikeluarkan surat rekomendasi," ujar Roy Tiwa.

Namun, soal waktu pelantikan, Roy mengaku belum mengetahuinya. "Itu hak prerogratif bupati. Kalau sudah diperintahkan, kami akan memroses dokumen yang dibutuhkan untuk pelaksanaan roling," ujar Roy Tiwa.

Sebelumnya, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang, telah melaksanakan 4 kali roling jabatan.

Namun, pada 4 kali pelantikan itu, belum ada pejabat eselon II yang didefinitifkan. Sementara, pelantikan terbanyak terjadi di kalangan pejabat eselon II dan IV.
Selain pejabat struktural, Bupati Franky Wongkar, juga melantik sejumlah Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pada pelantikan itu, Bupati Minsel melantik Direktur Utama dan Direktur Operasional Perusahaan Daerah Cita Waya Esa.

Sebelumnya, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Pengawas dan beberapa Staf Khusus Bupati, sudah lebih dulu dilantik.

Usai pelantikan, Bupati Franky Wongkar berpesan agar semua pejabat yang baru dilantik, langsung bekerja.

"Jalin sinergitas, tinggkatkan semangat bekerja, dan selalu berkoordinasi di internal maupun eksternal instansi," tandas Franky Wongkar. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved