Breaking News:

Berita Kotamobagu

Kota Kotamobagu Sebagai Terobosan Kebangkitan Industri Kreatif dan UMKM

Kajian juga berisi strategi dalam mengembangkan usaha secara maksimal serta mengubah permasalahan menjadi peluang dan menyediakan ruang atau wadah.

Penulis: Sriyani Buhang | Editor: Rizali Posumah
Humas Pemkot
Kegiatan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Innovation Hub Kota Kotamobagu dilaksanakan di gedung Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kegiatan Sosialisasi dan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Innovation Hub Kota Kotamobagu dilaksanakan di gedung Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Rabu (6/10/2021).

Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae S.Sos M.Si. mewakili Sekretaris Daerah kotamobagu, dalam sambutanya mengatakan, kajian Innovation Hub ini diperlukan dalam upaya untuk pemulihan ekonomi di masa sekarang dan akan datang.

"Dengan kajian ini nantinya berisi strategi dan kebijakan dalam memfasilitasi kegiatan bagi industri kreatif dan Usaha Mikro (UMKM)," kata dia.

Kajian juga berisi strategi dalam mengembangkan usaha secara maksimal serta mengubah permasalahan menjadi peluang dan menyediakan ruang atau wadah untuk berbagi ilmu.

"Sebagai inkubasi bisnis dengan kolaborasi antar aktor pembangunan di dalamnya," terang dia. 

Kajian Perancangan Innovation Hub telah sejalan dengan visi dan misi Kota Kotamobagu.

"Yaitu Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing, serta sasaran pada misi 2 RPJMD 2018-2023," ujar dia.

Visi dan misi ini yang dianut Kotamobagu, dalam penerapannya bisa meningkatkan daya saing daerah secara berkelanjutan dengan inovasi dan kreatifitas yang berbasis potensi ekonomi daerah dan berwawasan lingkungan.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan, Muhammad Fahmi, SE. berharap, kajian Perancangan Innovation Hub ini melahirkan terobosan kebijakan strategis bagi Pemerintah Kota Kotamobagu dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Serta komitmen Pemerintah menuju diera digitalisasi revolusi industri 4.0 di Kota Kotamobagu," ujar Muhammad Fahmi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved