Breaking News:

Wali Kota Tomohon Kembali Rombak Kabinet 

Selanjutnya dibacakan nama-nama pejabat yang bakal dilantik dimintakan untuk berbaris.

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Charles Komaling
Ist/Humas Pemkot Tomohon
Wali Kota Tomohon Caroll Senduk saat melakukan pelantikan pejabat, Senin (4/10/2021) malam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut kembali melakukan perombakan jajaran di Pemkot Tomohon.

Kali ini, sebanyak 64 pejabat struktural dan fungsional dilantik Wali Kota Tomohon Caroll Senduk di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Pejabat yang dilantik ini terdiri 1 orang pejabat eselon III. Lalu 22 eselon IV termasuk d idalamnya 11 Lurah, serta jabatan fungsional yakni 41 Kepala sekolah.

Pelantikan digelar Pelantikan digelar di Rumah Dinas Wali Kota, Senin (4/10/2021) malam, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Terpantau, proses pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya dibacakan nama-nama pejabat yang bakal dilantik dimintakan untuk berbaris.

Kemudian disusul proses pelantikan dan pengambilan sumpah yang dipimpin Wali Kota Tomohon Caroll Senduk didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Wali Kota Caroll Senduk dalam sambutannya menyebut sesuai dengan ketentuan dalam peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dalam Peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Telah disebutkan bahwa setiap PNS yang memenuhi syarat jabatan mempunyai kesempatan yang sama untuk diangkat dalam jabatan administrasi yang lowong.

"Dan setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat administrator dan pejabat pengawas wajib dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Caroll Senduk yang didampingi Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

Dia pun mengatakan aparatur pemerintah memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan proses pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Kemajuan Kota Tomohon saat ini maupun di masa yang akan datang sangat tergantung pada sejauh mana aparatur pemerintah bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat menyikapi berbagai kebijakan, program.

Serta dinamika dan kompleksitas permasalahan yang terjadi saat ini.  "Sehingga untuk dapat menyikapi semua itu dibutuhkan insan aparatur yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi. Serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang berkembang secara dinamis," tukas Caroll

"Selamat kepada Para Pejabat yang telah dilantik. Semoga memegang amanah yang telah diamanatkan kepada masing-masing jabatan," tandasnya.

Hadir dalam pelantikan ini Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtuwene, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, Rohaniwan dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved