Breaking News:

Berita Mitra

Pekerjaan Terus Dikebut, Jalan Tombatu-Silian di Minahasa Tenggara Segera Diaspal

Veckli Pinulogod selaku pelaksana proyek mengungkapkan, pengaspalan ruas jalan Kali-Ranoketang akan dimulai pada Rabu 6 Oktober, besok.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Proses pengerjaan Jalan Tombatu-Silian. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Peningkatan dua ruas jalan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya jalan Kali-Ranoketang dan Tombatu-Silian memasuki tahap akhir pekerjaan.

Pihak kontraktor PT Samerot, Tri Putra memastikan proses pengerjaan dua ruas jalan provinsi ini masuk tahap pengaspalan.

Veckli Pinulogod pun selaku pelaksana proyek mengungkapkan, pengaspalan ruas jalan Kali-Ranoketang akan dimulai pada Rabu 6 Oktober, besok.

“Pengaspalan jalan Kali-Ranoketang kami targetkan selesai dalam waktu lima hari lima malam."

"Volume pekerjaan pengaspalan sepanjang 2.900 meter, ketebalan AC-WC atau lapisan aspal beton 4 cm, dan lebar 6 meter,” urai Pinulogod, Selasa (5/10/2021).

Pinulogod melanjutkan, untuk ruas jalan Tombatu-Silian, pihaknya menargetkan dilakukan pengaspalan pada pertengahan bulan Oktober ini.

“Saat ini dalam tahap pekerjaan LPB lapisan struktur agregat kelas B, kemudian akan dilanjutkan LPA lapisan struktur kelas A dan rencananya pekerjaan pengaspalan dilakukan 14 Oktober sampai selesai,” urainya lagi.

Diketahui, pemerintah provinsi melalui Dinas PUPR pada APBD tahun 2021 menggelontorkan anggaran untuk proyek peningkatan dua ruas jalan provinsi di Mitra masing-masing Kali-Ranoketang 10,138 miliar dan Tombatu-Silian 3,754 miliar. 

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved