Breaking News:

Nasional

Kena Imbas, Kadinsos Gorontalo Dipecat Usai Mensos Risma Marah-Marah

Kadinsos Pemkab Gorontalo, Husain Ui dipecat dari jabatannya karena tidak menjawab dengan benar saat ditanya Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Editor: Frandi Piring
Kolase Foto Istimewa
Kadinsos Kabupaten Gorontalo Husain Ui Dipecat Usai Mensos Risma Marah-Marah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepala Dinas Sosial ( Kadinsos ) Kabupaten Gorontalo, Husain Ui kena imbas dari kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Husain Ui dipecat dari jabatannya karena tidak menjawab dengan benar saat ditanya Mensos Risma terkait data Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Gorontalo.

Pemecatan Husain Ui dijelaskan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat dihubungi.

Dalam pertemuan formal yang membahas pemadanan data Program Keluarga Harapan (PKH),  Risma sempat marah-marah, saat itu tengah membahas data PKH Kabupaten Gorontalo.

Akibatnya, pendamping PKH yang bernama Fajar Sidik Napu mendapat semprotan dari Menteri Sosial, bahkan ia ditunjuk-tunjuk Risma yang tengah emosi.

“Tidak ada komunikasi yang baik terkait pendataan, apa yang ditanyakan Ibu Risma tidak sesuai dengan data yang dipegang, sehigga ini jadi problem.

Padahal kami di Pemerintah Kabupaten Gorontalo selalu melakukan verifikasi,” kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Bupati <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/gorontalo' title='Gorontalo'>Gorontalo</a> Nelson Pomalingo

Nelson Pomalingo mengaku data tersebut selalu ia minta, bahkan sejak awal merebaknya wabah Covid-19 di Gorontalo.

Nelson menjelaskan, komunikasi dan koordinasi sangat penting karena pendamping PKH ini merupakan ujung tombak dinas sosial.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved