Breaking News:

Berita Mitra

634 Warga Desa Tosuraya Minahasa Tenggara Sudah Divaksin, Lurah Optimis Capai Target

"Ada juga PNS dan sudah tidak tinggal disini. Ini data dari Dinas Catatan Sipil,” jelas Lurah Yesi saat  ditemui media di ruang kerja.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Lurah Tosuraya, Yesi Sumangando 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Setiap kelurahan se-Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) punya PR (Pekerjaaan Rumah) dari Bupati James Sumendap dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Yakni, 80 % warga di semua kelurahan saat ini harus sudah divaksin.

Khusus Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan dari total penduduk sebanyak 1.078 jiwa tersebar di 5 lingkungan, yang sudah menerima vaksin sebanyak 634 jiwa.

Dengan jumlah itu, Lurah Tosuraya, Yesi Sumangando yakin bisa mencapai 80% ditargetkan Bupati Sumendap.

“Iya, karena sisanya 444 jiwa itu ber-KTP Kelurahan Tosuraya tapi tidak berdomisili di Tosuraya."

"Ada juga PNS dan sudah tidak tinggal disini. Ini data dari Dinas Catatan Sipil,” jelas Lurah Yesi saat  ditemui media di ruang kerja, Selasa (5/10/2021). 

Dia membeberkan, sasaran vaksin  1.078 jiwa ini data yang masuk dari kepala lingkungan dan ketua-ketua rukun di masing masing lingkungan yaitu 5 Lingkungan yang sudah didata dan sudah masuk di data kelurahan.

“Melihat capain sudah berada dikisaran 70 persen maka kami bisa pastikan mencapai target yang ditentukan dan saat ini kami terus gencar memberi  informasi serta himbauan warga usia 12 tahun ke atas untuk secepatnya divaksin di tempat-tempat vaksinasi,” Ungkap Yesi.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan capaian  ini tidak  terlupakan dari seluruh upaya semua Kepala Lingkungan, Ketua Rukun dan jajaran perangkat kelurahan Tosuraya  yang mampu memberikan keyakinan makna dan gunanya divaksin.

“Kerja keras ini menjadi bukti kalau edukasi ke rumah-rumah sangatlah efektif,” terang Sumangando.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved