Breaking News:

MotoGP

Misi Sulit Fabio Quartararo Segel Juara Dunia MotoGP 2021 di Kandang Valentino Rossi dan Bagnaia

Perlawanan Francesco Bagnaia, untuk mengandaskan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 tetap berlangsung.

Editor: Aswin_Lumintang
istimewa/tribunnews
dari depan L ke latar belakang R) Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo, Pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia, Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez dan Pembalap Ducati-Pramac Spanyol Jorge Martin bersaing selama Grand Prix Sepeda Motor Austria di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 15 Agustus 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, EURO - Perlawanan Francesco Bagnaia, untuk mengandaskan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 tetap berlangsung. Bahkan, diperkirakan akan memberikan ancaman serius bagi rider Monster Energy Yamaha tersebut.

Walau diakui, Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo kian dekat untuk meraih gelar Juara Dunia MotoGP 2021.

Saat memperoleh podium kedua yang Fabio Quartararo sabet pada MotoGP Amerika, Senin (4/10/2021) dini hari WIB, memunculkan skenario baru.

Pembaap berjuluk El Diablo ini bisa menyegel gelar Juara Dunia MotoGP 2021 kala mengaspal di kandang Valentino Rossi dan Francesco Bagnaia.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi pada kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo berkompetisi pada kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Grand Prix Italia di arena pacuan kuda Mugello pada 30 Mei 2021. (Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP))

Fabio Quartararo memang kalah dari Marc Marquez di MotoGP Amerika lalu yang berlangsung di COTA, Austin.

Meski demikian, ia berhasil meraih podium kedua dan sukses memperlebar margin poin dengan pesaing terdekatnya, Francesco Bagnaia (Ducati).

Bagnaia pada balapan yang berlangsung di COTA finis urutan ketiga.

Hasil tersebut membuat Quartararo saat ini memiliki 254 poin di puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan tiga seri tersisa.

Pembalap asal Prancis itu unggul 52 poin atas Bagnaia di posisi kedua.

Keunggulan 52 poin membuat Quartararo bisa memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021).

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved