Breaking News:

Berita Sulut

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Siapkan Penjabat Sekprov, Edwin Silangen Pensiun 1 November 2021

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sudah menyiapkan pengganti Edwin Silangen yang akan segera pensiun per 1 November 2021.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Chintya Rantung
Kolase Tribun Manado
Gubernur Olly Dondokambey sudah menyiapkan pengganti Edwin Silangen 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sudah menyiapkan pengganti Edwin Silangen yang akan segera pensiun per 1 November 2021.

Waktu kurang dari sebulan, Pemprov harus menyiapkan pengganti.

Adapun kebijakan yang diambil kali ini, Gubernur akan menempatkan Penjabat Sekprov.

"Yang pasti sudah disiapkan, nanti akan ada penjabat Sekprov," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Femmy Suluh ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Senin (4/10/2021).

Penjabat Sekprov akan menjabat lebih dahulu, sambil Pemprov akan menyiapkan mekanisme lelang terbuka untuk posisi Sekprov definitif.

Lalu, siapa yang bakal berpeluang mendapat kehormatan menduduki kursi Penjabat Sekprov? Gubernur dalam berbagai kesempatan masih menyimpan nama sosok tersebut

Amatan tribunmanado.co.id, ada beberapa nama pejabat senior Pemprov yang berpeluang.

Pertama, Asisten Administrasi Umum Asiano Gemmy Kawatu. Kawatu saat ini memegang peran strategis di Kantor Gubernur. Selain menjabat Asisten, ia juga dipercaya menjabat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Kedua, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Praseno Hadi. Sosok yang satu ini sebelumnya sudah menempati beberapa jabatan strategis, lama menjabat Kepala BKAD Sulut, menjabat Asisten Administrasi Umum hingga Kepala Inspektorat.

Ketiga, Kepala Inspektorat Sulut, Meiki Onibala. Sosok ini sudah pernah menjabat Kepala Dispora, Kepala Badan Kesbangpol, dan Asisten.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved