Breaking News:

Techno

Belum Banyak yang Tahu, WhatsApp Punya Fitur Baru, Kini Pengguna Dapat Terhubung Rekening Bank

Kini, WhatsApp menambahkan fitur yang akan mampu menghubungkan akun WhatsApp dengan rekening bank pengguna.

Editor: Indry Panigoro
Istimewa Via TribunKaltim.co
WhatsApp 

TRIBUNMANADO.CO.ID - WhatsApp Messenger adalah aplikasi pesan untuk ponsel cerdas.

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Ada banyak fitur yang tersedia di WhatsApp.

Yang terbaru yakni WhatsApp Payments.

WhatsApp Payments (dipasarkan sebagai WhatsApp Pay) adalah fitur transfer uang pada jaringan peer to peer (P2P) yang saat ini hanya tersedia di India.

WhatsApp telah mengantongi izin dari organisasi perusahaan pembayaran nasional India (NPCI) untuk menjalankan kerjasama dengan banyak bank pada Juli 2017 yang membuat pengguna bisa membayar dan transfer uang menggunakan United Payments Interface (UPI).

UPI memungkinkan transfer dari akun-ke-akun WhatsApp tanpa perlu detail dari bank penerima.

Pada 6 November 2020, WhatsApp mengumumkan bahwa telah menerima persetujuan untuk menyediakan layanan pembayaran, meskipun pada awalnya dibatasi maksimal 20 juta pengguna, setelah semua proses tersebut layanan ini diluncurkan di India.

Ya WhatsApp yang didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada 2009 tersebut, terus menambahkan beberapa fitur baru dalam aplikasinya.

Sebelumnya aplikasi tersebut mempermudah penggunanya untuk bisa menghubungkan aplikasi Whatsapp dengan Personal Computer (PC) atau laptop dengan fitur WhatsApp Web.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved