Breaking News:

BRI

Percepat PEN, BRI Manado Salurkan Bansos Sembako ke 75 KPM dan PKH ke 54 Ribu Keluarga

Bank Rakyat Indonesia (BRI) komitmem mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan Kementerian Sosial RI.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
Dok. BRI
BRI komitmen memaksimalkan penyaluran bansos sembako dan PKH bagi penerima untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bank Rakyat Indonesia (BRI) komitmem mendukung penyaluran bantuan sosial yang dicanangkan Kementerian Sosial RI.

Bantuan sosial tersebut disalurkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Sembako.

Tercatat hingga 29 Agustus 2021, BRI Kanwil Manado telah menyalurkan Rp 102,4 miliar untuk Program Sembako kepada 75 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara itu untuk PKH, BRI Kanwil Manado telah menyalurkan Rp 104 miliar kepada 54 ribu keluarga.

Penyaluran bantuan sosial oleh BRI dilakukan di delapan kabupate kota di Sulut, yakni Manado, Tomohon, Bitung, Minahasa, Kepulauan Talaud, Kepulauan Sangihe, Kepulauan Siau Tagulandang Biaro dan Bolaang Mongondow.

Regional CEO BRI Kanwil Manado John Sarjono mengungkapkan, BRI telah menyalurkan bantuan sosial Program Sembako kepada 75.111 KPM di Kota Manado.

Sementara untuk PKH, BRI telah menyalurkan kepada 54.345 KPM.

Kata Sarjono, BRI akan terus berupaya menyalurkan bantuan sosial dengan cepat dan tepat.

"Mengingat bantuan tersebut merupakan salah satu upaya stimulus pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dan sangat dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi,” tambah John Sarjono kepada Tribunmanado.co.id,  Minggu (03/10/2021).

Sebagaimana diketahui, masyarakat penerima bansos dapat mencairkan bantuan tersebut dengan membawa kartu sembako dan mendatangi agen e-Warong terdekat.

Pada prosesnya BRI turut membantu melakukan distribusi kartu sembako dengan berkoordinasi lewat Dinas Sosial setempat.

BRI selalu berupaya melakukan percepatan distribusi kartu baru. Dalam hal pemilihan E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong).

BRI bersama dinas kabupaten kota memperhatikan jumlah dan sebaran KPM yang ada di daerah, mengacu pada aturan Pedoman Umum Bantuan Sosial Sembako Perubahan 1 yang mana aturan tersebut dikeluarkan pada Tahun 2020.

“BRI merupakan salah satu bank yang ditunjuk Pemerintah untuk menyalurkan bantuan tersebut. Kami akan terus mendukung implementasi program-progam pemerintah khususnya yang terkait langsung dengan penyaluran bantuan kepada masyarakat luas,” katanya.

Lanjut Sarjono, berbagai penyaluran stimulus yang dilakukan oleh BRI merupakan bentuk peran strategis BRI dalam implementasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Peran BRI terlihat dari besarnya realisasi dana bansos yang disalurkan kepada masyarakat.

Dalam penyaluran berbagai program stimulus tersebut juga telah dilakukan BRI secara optimal, transparan, dan cepat, didukung oleh kekuatan data, sistem dan SDM yang dimiliki perseroan.

"BRI terus berupaya membantu pemerintah dan juga masyarakat, khususnya dalam mengungkit daya beli masyarakat dan konsumsi masyarakat dalam kaitannnya mempercepat pemulihan ekonomi nasional,” kata Sarjono.(ndo)

Baca juga: Tambah Lagi, Pendiri Partai Ummat Mundur Diri Lewat Pesan WA, Neno Warisman Pisah dengan Amien Rais

Baca juga: Emas Pertama Sulut di PON XX Papua, Doa Steven Kandouw dan Buah Latihan 3 Tahun

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Amerika Serikat 2021 Malam Ini, Race Pukul 02.00 WIB

 

 

 

 

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved