Breaking News:

Minut Maju

Bupati Minut Joune Ganda Gagas Kolaborasi Perkuat Bandara Sam Ratulangi

Talk Show Tribun Baku Dapa via zoom dengan tema Keberadaan Bandara Sam Ratulangi dari Perspektif Dr Drs Jopie JA Rory, SH, MH, Sabtu (2/10/2021).

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Joune Ganda dalam Talk Show Tribun Baku Dapa via zoom dengan tema Keberadaan Bandara Sam Ratulangi dari Perspektif Dr Drs Jopie JA Rory, SH, MH, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Daerah Pariwisata Super Pariwisata (DPSP) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberi nilai tambah besar bagi Bandara Sam Ratulangi Manado.

Untuk itu perlu kolaborasi antara Pemkab Minut dan PT Angkasa Pura 1 Samrat selaku pengelola Bandara Samratulangi Manado.

Kolaborasi mutlak diperlukan karena lokasi bandara ada di kawasan Minahasa Utara.

Demikian dibeberkan Bupati Minut Joune Ganda dalam Talk Show Tribun Baku Dapa via zoom dengan tema Keberadaan Bandara Sam Ratulangi dari Perspektif Dr Drs Jopie JA Rory, SH, MH, Sabtu (2/10/2021).

Selain Joune Ganda dan Jopie Rory, hadir GM PT Angkasa Pura I Samrat, Minggus Gandeguai.

Joune Ganda yang menjadi tamu spesial mengatakan, banyak hal yang perlu diperjelas lagi soal hak dan kewajiban warga Minahasa Utara (Minut) terkait Bandara Samratulangi.

"Contohnya penggunaan air permukaan. Pembayaran tidak ke Minut tapi ambilnya di Minut. Setahu saya air permukaan adalah wewenang daerah," katanya.

Begitu juga soal CSR dan PBB. 

Dikatakan Joune Ganda, Pemkab Minut perlu informasi dari pihak PT Angkasa Pura tentang bandara.

Hal itu diperlukan agar arah pembangunan dapat sinkron.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved