Breaking News:

Berita Foto

Berita Foto: Aktivitas Pembelajaran Tatap Muka di Rumah Singgah Kanker Anak di Manado

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) merupakan yayasan sosial yang membantu anak-anak penderita kanker

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Chintya Rantung
andreas ruauw/tribun manado
Seorang guru dan orang tua sedang mendampingi seorang anak penderita kanker untuk bermain dan belajar di Rumah Kita Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Manado, Sulawesi Utara, Minggu (3/10/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Seorang guru dan orang tua sedang mendampingi seorang anak penderita kanker untuk bermain dan belajar di Rumah Kita Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Manado, Sulawesi Utara, Minggu (3/10/2021).

Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) merupakan yayasan sosial yang membantu anak-anak penderita kanker dengan berkosentrasi memberikan bantuan dalam hal penyediaan Rumah Singgah (Rumah Kita) untuk orang tua dan anak penderita kanker selama menjalani masa perawatan kanker danmembantu kegiatan pendidikan sang anak melalui Sekolah-ku selama dalam masa perawatan kanker.

Salah satu misi YKAKI adalah melakukan upaya bersama dalam memerangi atau menghadapi kanker pada anak untuk bisa disembuhkan, karena kanker bukan penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Anak memperoleh pengobatan dan perawatan yang sebaik–baiknya serta mendapat hak belajar dan bermain sesuai perkembangannya walaupun dalam keadaan sakit.

YKAKI Manado berlokasi di Jl Tountemboan, Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulawesi Utara ini mampu menampung hingga 15 (lima belas) anak penderita kanker dimana harus didampingi dengan orang tua/pendampingnya.

YKAKI Manado telah beroperasional dari Desember 2013 hingga sekarang, dan aktif berkoordinasi dengan RSUP Prof Kandouw Manado.

Anak penderita kanker
Anak penderita kanker (andreas ruauw/tribun manado)
Pendidikan anak kanker di salah satu rumah singgah
Pendidikan anak kanker di salah satu rumah singgah (andreas ruauw/tribun manado)
Seorang guru dan orang tua sedang mendampingi seorang anak penderita kanker untuk bermain dan belajar di Rumah Kita Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Manado, Sulawesi Utara, Minggu (3/10/2021).
Seorang guru dan orang tua sedang mendampingi seorang anak penderita kanker untuk bermain dan belajar di Rumah Kita Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Manado, Sulawesi Utara, Minggu (3/10/2021). (andreas ruauw/tribun manado)
Dwi Melin Koitoli bersama anaknya Rafli menderita Kanker
Dwi Melin Koitoli bersama anaknya Rafli menderita Kanker (andreas ruauw/tribun manado)
Rafli Salah satu anak penderita Kanker
Rafli Salah satu anak penderita Kanker (andreas ruauw/tribun manado)
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved