Breaking News:

Berita Boltim

Wakil Bupati Oskar Manoppo Sebut Bantuan untuk Rumah Ibadah di Boltim Jangan Kaitkan dengan Politik

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar dialog Moderasi Beragama untuk kerukunan umat

Editor: Chintya Rantung
Rustaman Paputungan/Tribun Manado
FKUB Boltim menggelar dialog Moderasi Beragama untuk kerukunan umat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar dialog Moderasi Beragama untuk kerukunan umat, di Cafe Desa Tombolikat, (30/9/2021).

Berbagai pembahasan dalam dialog moderasi diantaranya masalah Covid-19, serta bantuan untuk rumah ibadah berjumlah Rp 50 juta yang ada di Boltim.

Dalam dialog Terpantau Tribunmanado.co.id, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menjadi salah satu pembicara.

Oskar Manoppo mengatakan untuk bantuan rumah ibadah jangan dikaitkan dengan politik seperti yang terjadi kemarin.

"Jujur saya tidak setuju kalau bantuan untuk rumah ibadah dikaitkan dengan politik, karena Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak melihat waktu pilkada memilih siapa karena itu adalah hak mereka," sebutnya.

Ia menjelaskan yang dilihat dan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adalah regulasi keuangan apa memenuhi syarat atau tidak," terangnya.

Oskar juga menambahkan kalau menyangkut bantuan untuk rumah ibadah dalam APBD 2021-2022 pemerintah daerah siap kucurkan berdasarkan kemampuan keuangan daerah.

"Terkadang yang dianggarkan dalam APBD hanya 20 rumah ibadah sementara proposal yang masuk 100 rumah ibadah. Jadi kami akan melihat mana rumah ibadah yang sudah mendapatkan bantuan dan mana yang belum," tuturnya.

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Ahmad Sholeh, Ketua FKUB Boltim Bahmid Kahab, Ketua panitia Hamka Pontoh.(Rus)

Berita Boltim

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved