Breaking News:

Berita Manado

Stok Vaksin DPT di Manado Kosong, Dokter Spesialis Anak Nancy Bokang Ingatkan Pentingnya Imunisasi

"Memang beberapa waktu lalu susah anak saya supaya dapat diimunisasi, tapi sekarang sudah dapat," singkatnya ketika dihubungi tribunmanado.co.id.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Ilustrasi imunisasi untuk anak. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Synthia Soputan salah satu ibu di Manado mengaku pernah kesulitan mendapatkan vaksinasi imunisasi di Puskesmas untuk anaknya.

"Memang beberapa waktu lalu susah anak saya supaya dapat diimunisasi, tapi sekarang sudah dapat," singkatnya ketika dihubungi tribunmanado.co.id, Jumat (1/10/2021).

Padahal sebagaimana yang sering diperingatkan para Dokter Spesialis Anak, jika anak-anak tidak  diimunisasi rutin, ini dapat menyebabkan rentanya dia terkena penyakit atau terganggu kesehatannya.

dr Nancy Bokang, Dokter Sepesialis Anak belum lama ini menggelar webinar melalui virtual dari Rumah Sakit (RS) Siloam Hospital Paal Dua Manado.

Webinar tersebut bicara soal imunisasi anak pada masa pandemi Covid-19.

Menurut dokter Nancy, pada masa pandemi Covid-19 ini cakupan imunisasi rutin banyak yang menurun.

"Padahal imunisasi pada bayi dan anak penting untuk melindungi dari penyakit berbahaya.

Bagi bayi dan anak yang terlambat imunisasinya dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis anak untuk dilakukan catch up immunization, agar dapat dilengkapi sesuai jadwal imunisasi," katanya.

Iap menegaskan, walau di masa pandemi anak tetap harus diimunisasi. 

"Apabila banyak bayi tidak mendapat imunisasi dasar lengkap, kelak dapat terjadi wabah berbagai penyakit yang akan mengakibatkan anak sakit berat, cacat atau meninggal," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved