Breaking News:

RHK Jumat 1 Oktober 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA Matius 16:19 - Kunci Kerajaan Sorga

Fungsi dari kunci ialah untuk membuka dan menutup pintu. Yesus memberikan kunci kepada gereja-Nya untuk digunakan sesuai fungsinya.

Editor: Aswin_Lumintang

Matius 16:19
"Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga."
---------------------------------------------

TRIBUNMANADO.CO.ID - Fungsi dari kunci ialah untuk membuka dan menutup pintu. Yesus memberikan kunci kepada gereja-Nya untuk digunakan sesuai fungsinya.

Pemberian kunci menyiratkan tugas penyambutan yaitu membuka pintu bagi orang lain yang mau masuk dan sekaligus otoritas bahwa tugas ini tidak diserahkan secara sembarangan, apalagi mereka yang suka menentang gereja.

Gereja yang adalah kunci Kerajaan Surga pertanda bahwa gereja adalah kunci pengajaran dan pengetahun akan Tuhan. Gereja diberi mandat dan kuasa untuk menyampaikan berita pengampunan, pertobatan dan perdamaian kepada dunia ini.

Tugas kita sebagai gereja yang adalah kunci itu ialah untuk menjelaskan kepada dunia ini apa yang menjadi kehendak Allah. Dunia harus tahu apa itu kebaikan, kebenaran dan kewajiban.

Untuk memenuhi semua itu, kita dapat memulainya di dalam kehidupan keluarga kita sebagai gereja kecil. Orang tua menjadi pemeran utama dalam menjalankan tugas sebagai kunci kerajaan surga.

Orang tua bertanggung jawab untuk membuka pintu agar supaya anak-anak dapat masuk ke dalamnya. Orang tua wajib untuk memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang apa kehendak Allah, tetapi juga bagaimana praktek hidup yang berkenan kepada Allah.

Oleh karena itu orang tua juga harus menjadi teladan kepada anak-anak dengan terlebih dahulu mengerti dan memahami serta melakukan kehendak Allah.

Zaman sekarang ini, dengan terus berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, anak-anak menghadapi masalah yang besar jika tanpa pengawasan dari orang tua untuk memberi pemahaman yang positif terhadap perubahan-perubahan yang terjadi. Peran orang tua dapat diambil alih oleh lingkungan jika peran itu tidak dijalankan dengan baik.

Dalam Matius 28:19, Yesus memberikan perintah/ instruksi untuk menjadikan semua bangsa murid Yesus. Namun, tempat proses pemuridan pertama ialah keluarga. Oleh karena itu sebelum kita keluar untuk melakukan mandat ini marilah kita memulainya dari komunitas terkecil kita yaitu keluarga sebagai gereja kecil. Amin.

DOA: Tuhan Yesus Gembala yang baik, kami memohon kiranya kami diberi kekuatan dan kemampuan untuk menjalankan amanat yang diberikan Tuhan. Biarlah Roh–Mu terus menuntun dan menaungi kami dimanapun kami berada. Amin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved