Breaking News:

Torang Kanal

Perempuan Manado Ini Raih Penghargaan sebagai THL Terbaik

Kepada tribunmanado.co.id, perempuan yang bekerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Minahasa Utara (Minut) ini menceritakan proses seleksi.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Pribadi.
Nathania Palar saat menerima penghargaan dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pada HUT ke-57 Sulawesi Utara (Sulut), perempuan kelahiran Manado bernama Nathania Palar (25) berhasil menyabet penghargaan sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) terbaik di Sulut.

Sebagai THL yang telah bekerja selama kurang lebih empat tahun, tentu Nathania bangga dengan pencapaiannya.

Kepada tribunmanado.co.id, perempuan yang bekerja di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Minahasa Utara (Minut) ini menceritakan proses seleksi hingga akhirnya ia bisa mendapat penghargaan sebagai THL terbaik se-Sulut.

"Masing-masing THL dan ASN (aparatur sipil negara, -red) diutus oleh tiap SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, -red) di seluruh kabupaten/kota," jelas Nathania ketika dihubungi, Jumat (1/10/2021) .

Kemudian para THL dan ASN mengikuti seleksi administrasi dan membuat karya tulis dengan tema "ASN Berakhlak Menuju Sulut Maju dan Sejahtera Indonesia Maju".

Dari seleksi administrasi dan karya tulis tersebut kemudian diambil lima orang yang terbaik pada masing-masing kategori.

"Bagi yang lolos kemudian mengikuti seleksi wawancara langsung di Kantor Gubernur terkait karya tulis dan bidang pekerjaannya," tambah Nathania.

Nathania Palar
Nathania Palar (Dokumentasi Pribadi.)

Para ASN dan THL yang lolos diwawancarai oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulut, Mantan Wakil Gubernur Djauhari Kansil, dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Sulut.

Dari proses tersebut maka Nathania terpilih sebagai THL terbaik se-Sulut.

Sebagai hadiah, Nathania mendapatkan piagam dan uang tunai yang langsung diberikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved