Breaking News:

MJB Sulut

MJB Sulut dan AMSI Gelar Bedah Buku Karya Yoseph E Ikanubun: Jurnalis Melintasi Zaman

Gelaran bedah buku ini berlangsung di Kantor Amsi Sulut, Jl. Elang Raya III, Kecamatan Malalayang dan menghadirkan penulis sebagai narasumber. 

Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Diskusi bedah buku Jurnalis Melintasi Zaman di Kantor AMSI Sulut, Kamis (30/09) Pukul 15:30 WITA. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komunitas Marijo Belajar (MJB) Sulut menggandeng Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sulut menggelar bedah buku Jurnalis Melintasi Zaman, karya Yoseph E Ikanubun, Kamis (30/09) Pukul 15:30 WITA

Gelaran bedah buku ini berlangsung di Kantor Amsi Sulut, Jl. Elang Raya III, Kecamatan Malalayang dan menghadirkan penulis sebagai narasumber. 

Tema yang diusung, "Diskusi Budaya, Sejarah, dan Agama di Sulawesi Utara (Sulut)."

Budaya, Sejarah, dan Agama yang berada di Bumi Nyiur Melambai dikemas dengan begitu apik oleh Yoseph E Ikanubun lewat buku Jurnalis Melintasi Zaman ini. 

Dr. Ivan Kaunang, S.S,. M.Hum, selaku Ketua Jurusan Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)  memberikan komentar terkait kekurangan dan kelebihan buku yang ditulis tiga tahun lalu ini.

Menurut Ivan, penulis mampu mengemas dengan sederhana berbagai peristiwa dari barbagai zaman di Daerah ini.

"Namun secara akademik, buku ini kurang daftar pustakanya," tanggap Dosen yang menyelesaikan S3-nya di Fakultas Udayana (Unud) Bali ini.

Sementara itu, Ketua AMSI Sulut Agus Hari yang juga merupakan Panelis mengungkapkan, sangatlah jarang ditemukannya buku-buku yang memuat kondisi Sulut yang ditulis oleh Jurnalis Lokal.

"Kalau membaca buku dari Filsuf atau Sejarawan itu akan pusing karena susah bahasanya, tetapi kalau bahasa Jurnalis pasti akan lebih sederhana dan gampang dicerna," ungkap Pemred Barta1.com di hadapan peserta diskusi.

Buku yang terdiri lebih dari 100 Halaman ini sempat menjejaki 15 Koran, tetapi hanya dua koran yang memiliki halaman khusus tentang budaya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved