Breaking News:

RHK Jumat 1 Oktober 2021

BACAAN ALKITAB Matius 16:19 - Kunci Pintu Sorga

Siapa yang tidak ingin masuk sorga? Rasanya semua orang beriman yang normal ingin bahkan berusaha untuk masuk sorga.

Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa/Internet
Kumpulan Ucapan Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus, Cocok Dibagikan ke FB, WA, IG, Twitter, TikTok 

Matius 16:19
TRIBUNMANADO.CO.ID - Siapa yang tidak ingin masuk sorga? Rasanya semua orang beriman yang normal ingin bahkan berusaha untuk masuk sorga. Hanya orang "gila" yang tidak ingin masuk sorga.

Kita tentu tahu apa kunci bisa masuk sorga. Yaitu hanya bisa lewat Satu Pintu saja. Itulah Tuhan Yesus, Sang Mesias Putera Allah. Tidak ada seorang pun yang dapat datang kepada Bapa di sorga tanpa melewati Yesus. Karena Dialah Jalan Kebenaran dan Hidup.

Di luar Yesus tidak ada. Sebab Dialah Sang Jalan Lurus itu, yang sangguh Pemilik
Jadi setiap orang yang percaya kepada-Nya dan setia melaksanakan firman-Nya, pasti masuk sorga. Petrus, karena pengakuan-Nya itu, bukan hanya masuk sorga. Tapi, dia diaulat oleh Sang Jalan Keselamatan, yakni Tuhan Yesus untuk memegang kunci Kerajaan Sorga.

Ilustrasi pemeran Maria Magdalena saat mendapat pengampunan dari Yesus Kristus dalam film The Passion of The Christ.
Ilustrasi pemeran Maria Magdalena saat mendapat pengampunan dari Yesus Kristus dalam film The Passion of The Christ. (Ilustrasi)

Begitulah upah orang-orang yang percaya Yesus dan melakukan segala kehendaknya dengan baik. Petruspun mendapatkan kehormatan dan kemuliaan dari Tuhan Yesus, bukan hanya di bumi tapi juga di sorga. Apa yang diikat maupun dilepaskannya di bumi, juga akan terikat dan dilepaskan di sorga. Itulah hadiah dan "kewenangan spesial" yang Tuhan berikan kepada Petrus.

Demikian firman Tuhan hari ini.
"Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga." (ay 19)_

Kewenangan atau otoritas yang Tuhan beri bagi Petrus dalam Kerajaan Sorga itu sungguh mulia. Sebab kapasitasnya sebagai pemegang kunci. Itu adalah kehendak Kristus yang mengatur dan menentukannya. Apa yang Tuhan buat, selalu baik adanya. Sebab Tuhan tidak pernah salah. Pikiran kita sendirilah yang selalu salah memahami kehendak-Nya dan memaksakan harus terjadi seperti yang kita inginkan.

Tuhan memiliki tencana yang indah dan luar biasa bagi Petrus dalam kapaaitasnya sebagai pemegang kunci pintu Kerajaan Sorga.

Memegang kunci itu adalah orang kepercayaan Pemberi kunci. Dia dianggap punya integritas yang baik, sehingga diyakini tidak salah menggunakan kepercayaan yang diberi, apalagi menjadi pengkhianat atas kepercayaan tersebut.

Itulah kebahagiaan sempurna yang didapatkan oleh belas kasihan Kristus kepadanya. Hal ini mengingatkan kita bagaimana pelayanan dan penginjilan Petrus setelah kebangkitan Tuhan Yesus. Dia melakukan banyak mujizat bahkan menyatakan hukum Allah yang tegas atas banyak orang.

Dia dipakai Tuhan secara heram dan luar biasa.
Sahabat Kristus, seperti Petrus, sesungguhnya kita sudah tahu kunci masuk Kerajaan Sorga. Yakni percaya Yesus dan mengikuti serta melakukan segala kehendak-Nya. Itulah kunci itu. Sehingga, setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus sebenarnya sudah memegang kunci Kerajaan Sorga. Minimal kunci pribadi. Kunci itu akan kadaluarsa dengan sendirinya, jika kita berbalik dati Kristus dan berpaling atau menyipang dan kembali jadi jahat.

Setiap orang percaya, di dalamnya keluarga Kristus, wajib memberitakan kunci ini. Jadi sebenarnya kita juga sudah tahu kunci atau kata kunci masuk Kerajaan Sorga. Inilah yang harus terus disampaikan oleh kita orang percaya.
Dengan demikian sebagai gereja, kita juga telah memegang kunci Kerajaan Sorga tersebut. Sebab kunci Kerajaan Sorga adalah iman kepada Yesus.

Maka adalah tugas dan tanggungjawab kita untuk memberitakan Injil Kristus, baik atau tidak baik keadaan-Nya, beritakanlah Injil Kristus. Sampaikanlah kunci Kerajaan Sorga. Artinya bahwa jika kita percaya Yesus dan mau mengikuti segala firman-Nya maka bagi kita tersedia atau akan diberikan kunci pintu sorga bagi kita pribadi, bahkan juga keluarga yang percaya dan setia pada-Nya. Biarlah kasih Tuhan senantiasa melingkupi kehidupan kita bersama keluarga. Amin

DOA: Tuhan Yesus, teguhkan kami memberitakan Injil kepada segala suku bangsa dan pakailah kami hanya untuk memuliakan nama Tuhan. Amin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved