Breaking News:

Tingkat Pengangguran di Talaud Terendah se-Sulut

Berkat program tersebut tingkat pengangguran di Kabupaten Kepulauan Talaud menurun

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Elly Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut mengatakan berdasarkan data statistik angka pengangguran terendah dari 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara, Kabupaten Talaud mendapat urutan pertama terendah hal tersebut tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah, provinsi serta pemerintah pusat dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat pada umumnya .

Program President RI Joko Widodo untuk meningkatkan peningkatan ekonomi masyarakat lewat Berbagai program di antaranya UMKM di seluruh wilayah sangat memberi dampak positif bagi para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Bupati dalam sambutannya mengatakan   berkat program tersebut tingkat pengangguran di Kabupaten Kepulauan Talaud menurun. “Hal tersebut sangat memberi dampak positif pada peningkatan perekonomian daerah,” ujar Bupati.

Tentu dengan adanya peningkatan tersebut, sangat berpengaruh pada berkurangnya Angka pengangguran sehingga perekonomian Kabupaten Kepulauan Talaud terus mengalami peningkatan secara signifikan.

Bupati juga berharap dengan adanya bantuan dana dari pemerintah bagi para pelaku UMKM agar bisa dikelola dengan sebaik mungkin dengan pengembangan usaha masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved