Breaking News:

Penanganan Covid

Sebanyak 376 Anak Hingga Orang Dewasa Ikut Vaksinasi Massal Polres Minut

Setelah dinyatakan sehat barulah anak menjalani vaksinasi. Para orang tua menyambut baik dan mendukung penuh program vaksinasi ini

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Humas Polda Sulut
Vaksinasi untuk Anak di GMIM Kyrios Desa Kawiley 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Polres Minahasa Utara menggelar vaksinasi massal untuk suntikan pertama.

Vaksinasi ini ditujukan pada kepada para pelajar, remaja GMIM wilayah Minawerot dan masyarakat umum, dilansir Humas Polda Sulut, Kamis (30/9/2021).

Total ada 376 anak dan remaja usia 12-17 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Polres Minut Polda Sulut, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Minut dan PKM Kauditan.

Seperti halnya pada orang dewasa vaksinasi anak juga harus melewati serangkaian pemeriksaan kesehatan atau screening.

Setelah dinyatakan sehat barulah anak menjalani vaksinasi.

Para orang tua menyambut baik dan mendukung penuh program vaksinasi ini.

“Bagus sekali karna anak-anak juga rentan untuk terpapar Covid-19, jadi dengan adanya ini kita sebagai orang tua merasa aman.” ujar salah satu orang tua peserta vaksinasi.

Adapun vaksin yang digunakan untuk anak berusia 12-17 tahun adalah vaksin sinovac dan vaksin ini akan diberikan dua kali dengan jarak minimal 28 hari.

Vaksinasi massal ini berlangsung di Gereja GMIM Kyrios Kawiley Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara, Senin (27/09/21)

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap! (tribunmanado.co.id/finneke wolajan)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved