Breaking News:

Pemkab Minsel Gelar Vaksinasi Massal Pelajar

Kegiatan vaksinasi di sejumlah sekolah disambangi Bupati Minsel Franky Wongkar

Penulis: Rul Mantik | Editor: Charles Komaling
Istimewa
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO  - Sekolah tatap muka segera mulai di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara.

Itu setelah Kabupaten Minsel ditetapkan telah menjadi zona orange, penyebaran Covid-19. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun sudah ada di level 2.

Mempersiapkan pelaksanaan sekolah tatap muka, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menggelar vaksinasi Covid-19 massal untuk semua pelajar.

Vaksinasi khusus para pelajar itu dilakukan sudah hampir sepekan. Semua pelajar yang belum vaksin, wajib divaksinasi.

Vaksinasi pelajar ini diawasi langsung oleh Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar.

Kegiatan vaksinasi di sejumlah sekolah disambangi Bupati Minsel Franky Wongkar. Ia  mengatakan, vaksinasi pelajar itu harus secepatnya dituntaskan.

"Saya sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk mempercepat vaksinasi, sebab para pelajar akan segera melaksanakan sekolah tatap muka," kata Franky Wongkar, Kamis (30/9/2021).

Progres vaksnasi anak usia dini, kata Franky Wongkar, sudah cukup memuaskan.

"Angka vaksinasi anak usia dini cukup memuaskan. Beberapa sekolah yang siswanya mencapai ratusan pelajar sudah sukses melaksanakan vaksinasi," ungkap Franky Wongkar.

Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Erwin Schouten, mengatakan, saat ini vaksinasi menyasar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved