Breaking News:

Berita Bolmong

Babinsa Ajak Warga Taat Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional Desa Lolak

Babinsa Koramil 1303-11/Lolak saat ini melaksanakan giat operasi PPKM dengan memberikan imbauan terkait protokol kesehatan di Pasar Tradisional

Penulis: Alpen Martinus | Editor: Alpen Martinus
Kodim 1303 Bolmong
Dilakukan Babinsa Koramil 1303-11/Lolak saat ini melaksanakan giat operasi PPKM Level 4 dengan memberikan imbauan terkait protokol kesehatan di Pasar Tradisional Desa Lolak 

Manado.TRIBUNMANADO.CO.ID- Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih dilakukan.

Hal itu dilakukan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang bertujuan untuk menekan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-11/Lolak saat ini melaksanakan giat operasi PPKM dengan memberikan imbauan terkait protokol kesehatan di Pasar Tradisional Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu, (29/09/2021).

Baca juga: BREAKING NEWS, Mensos Tri Rismaharini Tinjau Korban Banjir di Desa Batu Merah Bolmong

Menurut Serda Ridolof Loru, bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus dan masif agar warga yang sedang beraktifitas di pasar tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk menjaga tidak terjadinya claster penyebaran Covid-19.

“Imbauan prokes ini kami lakukan dengan tujuan agar warga yang sedang beraktifitas di pasar baik para Pedagang, pembeli serta warga lainnya seperti tukang parkir dan petugas kebersihan agar tidak mengabaikan dan cuek dengan prokes saat beraktifitas,” ujarnya.

Bagi warga yang kedapatan tidak menaati aturan protokol kesehatan dan tidak memakai masker langsung diberikan sanksi berupa Teguran lisan secara humanis saat pelaksanaan giat PPKM  berlangsung di pasar tradisional Desa Lolak.

Baca juga: Polres Kotamobagu Tangkap 3 Terduga Penembakan di Tambang Emas Bolmong

Sementara itu, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng menjelaskan, saat ini masih terlihat banyaknya warga yang kurang disiplin prokes saat beraktifitas di luar rumah.

untuk itu kami dari pihak koramil akan terus melaksanakan PPKM dengan memberikan imbauan dan juga akan memberikan masker kepada warga yang belum sadar disiplin prokes.

"Warga kami minta untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," jelas dia.

Ia berharap dengan adanya kegiatan PPKM, bisa menyadarkan warga agar selalu mematuhi serta taat aturan prokes untuk menghindari serta menjauhkan mereka dari penyebaran virus covid-19.

Baca juga: Kronologis Kericuhan di Bolingongot Bolmong, Kapolda: Sebelumnya Telah Mendapat Pengawalan Polisi

Tentang Bolmong

Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) adalah kabupaten di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Ibu kotanya adalah Lolak.

Kabupaten Bolaang Mongondow terdiri dari 15 kecamatan, 2 kelurahan, dan 200 desa dengan luas wilayah 2.871,65 km².

Jarak dari Ibu Kota Kabupaten ke Kota Manado adalah 176,7 km, atau 4 jam 32 menit perjalanan dengan kendaraan.

Saat Ini Kabupaten Bolmong dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Tuuk.(amg)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved