Breaking News:

Berita Minsel

RSU Cantia Bangun Lab PCR Covid-19, Stefanus Lumowa: Terima Kasih Bantuannya Bupati Minsel

Lab ini dibangun di kawasan Rumah Sakit Umum (RSU) Cantia, Tompasobaru. Proses pembangunannya mulai dibangun pada awal pekan ini.

Penulis: Rul Mantik | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Ibadah peletakan batu pertama pembangunan Laboratorium PCR Covid-19 di RSU Cantia, Tompaso Baru. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Covid-19 mulai dibangun di Tompaso Baru, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Lab ini dibangun di kawasan Rumah Sakit Umum (RSU) Cantia, Tompasobaru. Proses pembangunannya mulai dibangun pada awal pekan ini.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, Stefanus Lumowa, diundang secara resmi oleh managemen RSU Cantia untuk peletakan batu pertama.

"Kemarin, pembangunan Laboratorium PCR Covid-19 sudah mulai dibangun di Rumah Sakit Umum Cantia Tompaso Baru. Saya diundang untuk melakukan peletakan batu pertama," kata Stefanus Lumowa, saat ditemui pada Rabu (29/9/2021).

Pembangunan Lab PCR Covid-19 di RSU Cantia, kata Stefanus, adalah suatu kemajuan pada penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Minsel.

"Sebab, dengan adanya Laboratorium PCR Covid-19 di Kabupaten Minsel, akan sangat membantu pemerintah pada pengendalian wabah Covid-19," papar Stefanus.

Diapun menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, yang telah membantu pembangunan Lab PCR Covid-19 itu.

"Terima kasih buat Bupati Minsel, pak Franky Wongkar, yang telah memberikan bantuan pembangunan Laboratorium PCR Covid-19 di RSU Cantia Tompasobaru," ucap Stefanus.

Menurut Stefanus, bantuan Bupati Minsel pada pembangunan Lab PCR Covid-19, adalah bentuk keseriusan Franky Wongkar terhadap penanganan pandemi.

"Salut buat Bupati Minsel, pak Franky Wongkar, yang begitu besar perhatiannya kepada penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Minsel, khususnya di Tompasobaru," paparnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved