Breaking News:

Berita Bolsel

Madrasah Aliyah Al-Hidayah Duminanga Bolsel, Gelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer

Madrasah Aliyah (MA) Al-Hidayah Duminanga menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
IST
Ma Al-Hidayah Duminanga laksanakan ANBK 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Madrasah Aliyah (MA) Al-Hidayah Duminanga menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

Anbk itu sendiri dilaksanakan disetiap jenjang sekolah yang digelar pada akhir tahun sekolah.

Mulaidari jenjang kelas 5 Sekolah Dasar (SD), kelas 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kelas 11 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Anbk terdiri dari tiga bagian pertama Akm (asesmen kompetensi minimum) mengukur literasi membaca dan numerasi sebagai hasil belajar kognitif.

Kedua survei karakter, mengukur sikap kebiasaan, nilai- nilai sebagai hasil dari belajar nonkognitif dan ketiga survei lingkungan belajar, mengukur kualitas pembelajaran dan iklim sekolah yang menunjang pembelajaran.

Anbk mulanya dijadwalkan pada maret 2021 namun karena covid-19 maka ditunda, dilaksanakan pada tanggal 27-30 september mulanya

Kepala Sekolah Ma Al-Hidayah Duminanga, Amrin Kadullah mengatakan, asesmen nasioanal, bertujuan mengetahui efektifitas pembelajaran yang dilaksnakan sekolah dengan melihat kemampuan siswa

"Nantinya hasil dari pelaksanaan asesmen ini akan ada evaluasi untuk memperbaiki dan meningkatkan kembali pembelajaran Anbk," ujar dia ketika dihubungi Tribunmanado.co.id, Selasa (28/9/2021)

Anbk rencananya akan dilaksnakan selama dua hari dimulai dari hari senin tanggal 27 september sampai hari selasa 28 september 2021

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, sampai pada hari ini, harapan kami semoga Anbk ini bisa berjalan aman, tertib dan tentunya kami tetap memperhatikan prokes," ujar Amrin Kadullah.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved