Breaking News:

Berita Minahasa

Komitmen Wujudkan Kesetaraan Gender, Pemkab Minahasa Sabet Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori pratama atau pemula kepada Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pemkab Minahasa Sabet Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) diapresiasi Kementerian PPPA.

Hal ini ditandai dengan diberikannya Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori pratama atau pemula kepada Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring.

Penghargaan APE yang pertama kalinya diraih Kabupaten Minahasa ini berupa piala dan piagam.

Penghargaan diterima dan diserahkan Kepala Dinas PPPA Kabupaten Minahasa, Dra. Joula Mamahani dan Sekretaris, Ir. Daisy Taniowas kepada Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, yang didampingi Sekdakab, Frits Muntu, S.Sos.

Bupati Royke Roring usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan terima kasih atas apresiasi Kementerian PPPA, kepada Menteri PPPA dan jajaran serta tim penilai.

"Tentu apa yang sudah kami terima, kami syukuri sebagai penghargaan kepada kami," ujar dia.

Ia mengatakan, untuk ke depan pihaknya akan tetap berusaha mempertahankan.

"Bahkan jika Tuhan berkenan akan berusaha meningkatkan penghargaan yg lebih tinggi kategorinya untuk Minahasa yang semakin maju, semakin sejahtera dan semakin hebat, Tuhan memberkati kita semua," ungkap Bupati ROR, Selasa (28/9/2021).

Penghargaan APE itu sendiri, kata Bupati, diberikan sesudah melewati proses penilaian dan verifikasi lapangan oleh tim dan dilihat dari tujuh poin yakni komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia dan anggaran, alat analisis gender, data gender serta partisipasi masyarakat. 

"Berdasarkan data di Kementerian PPPA, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara juga menerima penghargaan tersebut, sementara untuk kabupaten hanya Minahasa, Bolmong dan Bolmut serta Kota yakni Manado, Bitung dan Kotamobagu," tutup Bupati ROR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved