Breaking News:

Bupati Talaud: Kami Akan Perhatikan Koreksi dari 6 Fraksi

Meski menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD 2021, ada catatan-catatan dari setiap fraksi

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
Tribun Manado
Elly Lasut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Rapat Paripurna DPRD Talaud Dalam Rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD Tahun 2021 resmi dibuka Ketua DPRD Talaud, Jakop Mangole SE didampingi Wakil Ketua Voker Pelle di Gedung Sidang Dekab Talaud, Selasa lalu.

Pada rapat tersebut, Enam Fraksi DPRD Kabupaten Kepulauan Talaud menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan (APBD) tahun anggaran 2021. Persetujuan tersebut disampaikan masing-masing juru bicara fraksi dalam rapat paripurna DPRD.

Meski menyetujui Ranperda tentang Perubahan APBD 2021, ada catatan-catatan dari setiap fraksi yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah.

Adapun Pemandangan Umum masing-masing Fraksi disampaikan enam fraksi secara berturut-turut, yakni dari Fraksi Golkar sebagai Juru Bicara Richard Mahole, Fraksi Gerakan Persatuan Rudini Ambuliling, Fraksi Berkarya Hibor Maabuat, Fraksi Demokrat Gunawan Talenggoran, Fraksi-Nasdem Janastasya Cristy Parapaga, Fraksi PDI-P Semuel Bentian.

Pada kesempatan itu Bupati Talaud, dr Elly Engelbert Lasut (E2L) dengan tanggap merespons semua koreksi yang dilontarkan ke-6 Fraksi tersebut dalam sesi pandangan umum yang telah dibacakan oleh setiap ketua fraksi.

Bupati Lasut, sebelumnya mengucapkan banyak terimakasih kepada 6 Fraksi DPRD Talaud yang telah menerima pengantar pengajuan nota keuangan rancangan perubahan APBD Tahun 2021.

"Ini suatu yang luar biasa dan kami akan berusaha tepat waktu dalam merealisasikan Peraturan Daerah Perubahan APBD 2021, sebagaimana yang telah di informasikan oleh pemerintah provinsi agar dilaksanakan secepatnya tepat waktu. Mengingat Dikti ketaatan dalam merealisasikan nota perubahan ini," ujar E2L.

“Semua koreksi yang disampaikan masing-masing fraksi kami akan segera merealisasi dengan penyesuaian,” ujarnya

Koreksi di antaranya PAD yang cenderung menurun, pemanfaatan dana pinjaman soal pembangunan Pertamina, pembangunan jalan lingkar, dan penimbunan Jalan Trans Karakelang di Kecamatan Tampan'Amma.

Turut hadir, Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga, Sekretaris Daerah Yohanis Kamagi, Forkopimda, Anggota DPRD, Pejabat Tinggi Pratama, Staf khusus Bupati, Sekretaris DPRD Arvan Bawangun, dan sejumlah ASN lingkup Pemkab Talaud. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved