Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Depri Pontoh Sampaikan Ini Dalam Ranperda Perubahan APBD Tahun 2021

Depri Pontoh Bupati Bolaang Mongondow Utara menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan perubahan APBD

Penulis: Rezki Lintang | Editor: Chintya Rantung
IST
Rapat Paripurna DPRD dan pemkab Bolmut bahas perubahan APBD 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Depri Pontoh Bupati Bolaang Mongondow Utara menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2021

Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh fraksi yang ada di DPRD atas seluruh tahapan terhadap berbagai substansi pembahasan ranperda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tentang perubahan anggaran pendapatan belanja daerah Tahun Anggaran 2021.

"Semua pandangan yang disampaikan oleh seluruh fraksi pada forum pemandangan umum merupakan catatan masukan berharga bagi pemerintah daerah yang selanjutnya akan menjadi bahan penyempurnaan ranperda tentang APBD Tahun Anggaran berikutnya," kata Pontoh saat membawakan sambutan.

Rapat paripurna ini merupakan agenda terakhir dan sekaligus mekanisme pembahasan ranperda tentang perubahan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun anggaran 2021.

"Pasca penyampaian raperda perubahan APBD Tahun Anggaran 2001 menyebabkan adanya kesetaraan dan kemitraan hubungan antara kepala daerah yang menjalankan fungsi landasan legislatif dengan DPRD yang menjalankan fungsi legislatif dalam pemerintahan daerah,” sebutnya.

Ia menjelaskan kondisi tersebut menjadi landasan terbentuknya hubungan yang lebih seimbang antara kepala daerah dengan DPRD sebagai pimpinan eksekutif.

"Pencapaian pada hari ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk diwujudkan, tidak sedikit waktu tenaga dan pikiran yang telah anggota dewan korbankan demi tercapainya kesepakatan bersama tentang Perubahan APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun anggaran 2021.

Inilah bukti konsisten kita semua dalam menjaga dan mengembangkan semangat kemitraan antara eksekutif dan legislatif dalam merancang program-program Pembangunan Daerah yang benar-benar untuk kepentingan masyarakat Bolaang Mongondow Utara.

Mencermati keadaan yang berkembang selama pembahasan berlangsung terhadap Rancangan peraturan daerah perubahan Tahun Anggaran 2021 yang terfokus terhadap belanja daerah yang mengalami perubahan.

Disebabkan oleh penyesuaian anggaran dalam rangka penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi daerah melalui aku recopusing dan relokasi pada APBD tahun 2021 beserta penyusunan kebijakan transfer daerah pusat untuk penanganan covid 19 dan dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved