Tribun Bakudapa

Tribun Bakudapa, Mengulas Sikap Anggota DPR RI yang Mengumbar Gaji

Menurut saya, yang dilakukan Krisdayanti merupakan bagian dari tahapan-tahapan keterbukaannya sebagai Anggota Dewan yang bersikap transparan.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id
Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH dalam wawancara pada program Tribun Bakudapa yang berlansung di studio Tribun Manado, Sabtu (25/9/2021) pukul 10.00 Wita. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok SH hadir dprogram Tribun Bakudapa yang berlansung di studio Tribun Manado, Sabtu (25/9/2021) pukul 10.00 Wita.

Dalam wawncara tersebut, membahas soal sikap Anggota DPR RI Krisdayanti yang mengumbar gajinya sebagai seorang wakil rakyat.

Berikut kita simak bincang-bincang Tribun Manado dengan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok.

Bagaimana pandangan dari bung Billy, apakah setuju kalau gaji Anggota Dewan diumbar atau lebih ke focus pada kinerja?

Menurut saya, yang dilakukan Krisdayanti merupakan bagian dari tahapan-tahapan keterbukaannya sebagai Anggota Dewan yang bersikap transparan terhadap masyarakat.

Menurut bung Billy, gaji seorang Anggota Dewan apakah sesuai dengan kinerja mereka?

Sepanjang lima tahun kinerja kami, Krisdayanti mencoba menyampaikan soal seberapa besar kinerja seorang Anggota Dewan sesuai dengan gaji yang mereka terima.

Contohnya saya harus mengurus masyarakat yang berjumlah 240.000 orang di Minsel dan 60.000 – 80.000 orang di Mitra.

Di mana saya harus menerima aspirasi dari segala aspek permasalahan dan harus menyiapkan solusinya.

Sehingga bagaimana cara kami Anggota DPRD bisa merealisasikan solusi tersebut masyarakat harus tahu tahap-tahap pengelolaan dana, baik dari APBD maupun anggaran pribadi.

Dan berkat keberhasilan kebijakan terhadap persoalan yang ada di masyarakat maka Sulawesi Utara menerima gelar WTP, jadi itu merupakan bukti kinerja kami yang mungkin ingi disampaikan oleh seorang Krisdayanti.

Dengan gaji sebesar itu jadi harus ada pertanggungjawaban, berapa banyak program yang sudah kita buat baik di tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten/Kota, misalnya Bansos, Pembangunan Gedung hingga Regulasi.

Akhir kata, saya menyampaikan kiranya di momentum pandemi ini kiranya kita lebih cermat menyikapi regulasi pemerintah supaya Covid-19 ini bisa dilalui.

Heboh Crazy Rich PIK Helena Lim Ganti Baju di Tengah Keramaian Paris

Asyik Deh! 4 Shio Diramal Beruntung Hari ini Minggu 26 September 2021, Coba Cek Apa Itu Shiomu

Gempa Guncang Jawa Tengah Minggu (26/09) Dini Hari Info Terkini BMKG

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved