Liga Italia

Stefano Pioli Puji Daniel Maldini dan Mental Rossoneri, Girang AC Milan Menang

Keberhasilan AC Milan mengalahkan Spezia mendapatkan apresiasi dari Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Editor: Rhendi Umar
Istimewa.
Daniel Maldini 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keberhasilan AC Milan mengalahkan Spezia mendapatkan apresiasi dari Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

Rossoneri, julukan AC Milan berhasil mengalahkan Spezia dengan skor 1-2 melalui gol Daniel Maldini (48') dan Brahim Diaz (88').

Sementara sebiji gol yang dicetak Spezia dihasilkan dari kaki Daniel Verde (80').

Laga AC Milan vs Spezia berjalan alot, 45 menit pertama tidak ada gol yang tercipta.

Rossoneri bahkan kesulitan untuk menghasilkan peluang tepat sasaran.

Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi saat lawan Spezia
Pelatih kepala AC Milan Italia Stefano Pioli memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia.

Tapi di babak kedua, AC Milan langsung tancap gas dengan pergerakan pemain mereka yang lebih efektif.

Umpan Kalulu dari sisi kanan dikonversikan Maldini dengan sundulannya yang akhirnya memecah kebuntuan pada laga tersebut.

Brahim Diaz yang masuk dari bangku cadangan tak kalah garang, dia masuk untuk menjadi pemenang berkat golnya yang memanfaatkan umpan Saelemaeker.

Stefano Pioli puas dengan hasil ini, skuat AC Milan menunjukkan kekuatan mental mereka yang berbicara.

Pemain depan AC Milan Italia Daniel Maldini merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia.
Pemain depan AC Milan Italia Daniel Maldini merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Spezia dan AC Milan pada 25 September 2021 di stadion Alberto-Picco di La Spezia. (Alberto PIZZOLI / AFP)

"Ini adalah kemenangan besar, karena kami bermain bagus, tetapi tidak terlalu baik. Dan hasil tetap menunjukkan kekuatan mental (tim kami)," kata Pioli kepada DAZN.

Kepuasan Pioli tak serta merta karena hasil yang diraih anak asuhnya, tetapi bagaimana kinerja timnya dengan dominasi punggawa muda bisa memberikan bukti dan ancaman.

"Ini adalah skuat muda, tetapi mereka percaya pada diri mereka sendiri, pada tim, dan pada pendekatan kemi terhadap sepakbola," beber Pioli.

"Kami tidak boleh kehilangan kerendahan hati kami, tetapi wajar saja mereka merasa mampu menangani tekanan tertentu dan memenangkan pertandingan apa pun," jelasnya.

Sejauh ini, anak asuh Stefano Pioli sudah memberikan bukti, bahwa mereka mampu keluar dari tekanan dalam kondisi sulit.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved