Breaking News:

Berita Minsel

Wakil Ketua DPRD Minsel Serahkan Hasil Pembahasan Ranperda APBD Perubahan kepada Bupati

Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) Kabupaten Minahasa Selatan

Penulis: Rul Mantik | Editor: Chintya Rantung
rul mantik
Stefanus Lumowa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Perubahan (APBD-P) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sudah diserahkan ke pihak eksekutif.

"DPRD sudah menyerahkan hasil pembahasan Ranperda APBD Perubahan kepada Bupati," kata Stefanus Lumowa, Wakil Ketua DPRD Minsel, Kamis (23/9/2021).

Penyerahan dokumen pembahasan itu, kata Stefanus Lumowa, diserahkan kepada Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, saat Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua, Rabu (22/9/2021) kemarin.

"Kemarin sudah ditandatangani dan diserahkan kepada Bupati saat Rapat Paripurna," ujarnya.

Pada pembahasan Ranperda APBD-P, kata Stefanus, DPRD dan Pemkab Minsel memfokuskan pemanfaatan anggaran untuk penanganan Covid-19 serta untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jadi, pembahasan lalu, kami berupaya agar anggaran penanganan Covid-19 dan kesejahteraan masyarakat harus terpenuhi, meskipun anggarannya terbatas," tandas Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Pembahasan Ranperda APBD-P, jelas Stefanus, mereka lakukan selama 20 hari.

Pembahasan harus dikebut karena kebutuhan anggaran penanganan Covid-19 dan kesejahteraan masyarakat tidak bisa ditunda terlalu lama.

"Tidak mengenal siang dan malam, DPRD dan pihak Pemkab Minsel melaksanakan pembahasan secara marathon. Dan puji Tuhan, kemarin, Ranperda Pembicaraan Tahap Kedua APBD Perubahan sudah diparipurnakan," papar Stefanus.

Sebelum Ranperda itu menjadi Perda, DPRD dan Pemkab Minsel akan membawa dokumen itu ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved