Breaking News:

Pemkab Talaud Buka Gerai UMKM di Pinggir Pantai Indah Melonguane

Pembuatan gerai ini dalam rangka merangkul pelaku-pelaku usaha yang ada di Kabupaten Talaud

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Charles Komaling
iv
Gerai UMKM Kabupaten Talaud 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk membangkitkan perekonomian di masa Pandemi, Covid-19, Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) dan Wakil Bupati Moktar Arunde Parapaga ( MAP) melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja membuka Gerai UMKM di seputaran Pantai Indah Melonguane.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Ordik Rompah yang diwakili oleh Kepala Bidang pemberdayaan Koperasi dan UKM Syiane Garing mengatakan, keberadaan UMKM ini berpotensi besar menggerakan kebangkitan ekonomi di Kabupaten Talaud. Terutama, di masa pandemi Covid-19, saat ini.

"Pembuatan gerai ini dalam rangka merangkul pelaku-pelaku usaha yang ada di Kabupaten Talaud, ini diperuntukan untuk tempat penitipan segala hasil produk UMKM," ucap Garing, Jumat (24/9/2021).

Kabid menjelaskan, keberadaan gerai UMKM ini merupakan upaya konkret pemerintah daerah dalam memajukan dan mengembangkan produk UMKM di Talaud

“Ini menjadi upaya konkret pemulihan ekonomi daerah. Supaya, produk UMKM terpasarkan dengan baik. Sehingga warga juga mudah untuk mendapatkannya. Pemerintah daerah memberikan tempat khusus di sini,” jelasnya.

Garing menuturkan, ada berbagai produk unggulan UMKM Kabupaten Talaud yang dipajang di tempat ini. Seperti makanan olahan, kerajinan, dan lainnya. Sehingga, diharapkan akan banyak yang melihat, sekaligus mengundang pembeli.

“Ini bentuk strategi pemasaran UMKM, agar lebih mudah dilihat dan menarik pembeli,” ujarnya.

Garing menambahkan, kualitas produk UMKM di Talaud sebenarnya tidak kalah dengan produk-produk ternama lainnya.

Oleh karena itu, kami optimistis produk UMKM akan semakin maju dan tetap eksis, sehingga berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

“Karena banyak UMKM yang terdampak pandemi Covid-19, saya mengajak masyarakat Kabupaten Talaud agar dapat berkunjung ke gerai kami," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved