Breaking News:

Berita Sulut

Pemagangan Pekerja Perhotelan Destinasi Prioritas di Likupang, Olly: Jangan Sia-siakan Kesempatan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengapresiasi kebijakan Kementerian Ketenagakerjaan yang mengggelar Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Pembukaan Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Menaker Ida Fauziyah dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Paradise Hotel and Resort, Likupang, Minut, Jumat (24/09/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey mengapresiasi kebijakan Kementerian Ketenagakerjaan yang mengggelar Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang salah satu sasaran program sekaligus jadi tuan rumah.

"Kita apresiasi pemerintah pusat yang melirik Likupang. Artinya, apa yang kita siapkan di daerah, dilihat pusat, diperhatikan," kata Olly usai pembukaan Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Paradise Hotel and Resort, Likupang, Minut, Sulut, Jumat (24/09/2021).

Pembukaan Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Menaker Ida Fauziyah dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Paradise Hotel and Resort, Likupang, Minut, Jumat (24/09/2021)..
Pembukaan Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Menaker Ida Fauziyah dan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Paradise Hotel and Resort, Likupang, Minut, Jumat (24/09/2021).. (fernando lumowa/tribun manado)

Olly mengatakan, program itu sangat bermanfaat karena menyiapkan sumber daya manusia di sektor perhotelan.

"Ini sejalan dengan tujuan KEK Pariwisata. Jadi, ketika ini benar-benar jalan, sudah ada SDM yang siap," kata Olly.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan, program pemagangan merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan.

Khususnya dalam menyiapkan tenaga kerja dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

"Dalam program pemagangan, peserta mendapatkan pengalaman kerja pada dunia kerja yang sesungguhnya, membentuk mental, perilaku kerja serta kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan," kata Ida.

Lucia Sampel (18), satu di antara peserta pemagangan di Sulut bangga bisa ikut serta dalam program tersebut.

"Ini akan meningkatkan keterampilan saya sebagai pekerja yang baru menekuni sektor perhotelan," kata lulusan SMK Familia Tomohon ini.

Lanjut Lucia, dalam pelatihan nanti ia akan fokus pada pelatihan akunting, store and purchasing. Padahal, ia lulusan SMK bidang jasa boga.

"Memang agak beda dari latar belakang pendidikan saya tapi itu yang dibutuhkan hotel. Saya siap belajar lagi," kata warga Lolah, Kecamatan Tombariri Minahasa ini.(ndo)

Baca juga: KEK Pariwisata Likupang Tuan Rumah Pemagangan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

Baca juga: Di Hadapan El Barack, Vincent Verhaag Lamar Jessica Iskandar

Baca juga: Laksamana Yudo Margono Siap Jadi Panglima TNI, Sempat Disebut Maruf Amin

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved