Breaking News:

Kecamatan Ranowulu Pamerkan Bunga dari Gunung Duasudara

Berbagai jenis bunga anggrek dan bunga hias yang memiliki warna indah serta bentuk yang unik

tribunmanado.co.id
Pemenang lomba 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Stand milik Kecamatan Ranowulu, menjadi pemenang pada Pameran Anggrek dan Bunga Hias se Kota Bitung, Jumat (24/9/2021).

Pameran digelar TP PKK Kota Bitung, bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangen dan Pertanian dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Bitung ke 31.

Berbagai jenis bunga anggrek dan bunga hias yang memiliki warna indah serta bentuk yang unik, menghiasi stand milik kecamatan Ranowulu.

Ada puluhan jenis anggrek dan bunga hias, yang di tampilkan PKK Kecamatan Ranowulu pada pemaren yang dibuka oleh Ir Ny Rita Mantiri Tangkudung Ketua TP PKK Kota Bitung.

Satu di antaranya anggrek yang menjadi primadona, di stand Pameran Kecamatan Matuari bunga Anggrek Macan.

Anggrek yang ditampilkan Kecamatan Ranowulu adalah endemic di Kota Bitung, seperti jenis bunga Anggrek Macan tumbuh di hutan Gunung Duasudara.

Menariknya, dari seluruh bunga anggrek yang ditampilkan oleh Kecamatan Ranowulu menurut Inggrid Rumampuk Raturandang Ketua PKK Kecamatan Ranowulu bukan bunga hasil silangan melainkan spesies asli.

Selain Anggrek Macan ada beberapa bunga anggrek yang menjadi primadona , ditampilkan oleh PKK Kecamatan Ranowulu.

Di antaranya anggrek yang tumbuh di gunung Duasudara tanah putih dan anggrek tanah putih ada bintik merah, lalu ada anggrek yang endemik namanya anggrek kelapa, anggrek golden shower dan lainnya.

“Ada juga yang kami tampilkan bunga hias, yang banyak diburu kolektor bunga. Namanya Alocasia Jacklyn
SP Sulawesi asal dari Sulawesi harganya per daun jutaan rupiah dan bisa mencapai Rp 100 juta,” kata ketua PKK Ranowulu Inggrid Rumampuk Raturandang didampingi suami tercinta Dolfie Rumampuk Camat Ranowulu, Jumat (24/9/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved