Breaking News:

Berita Mitra

Bupati Mitra James Sumendap Geram dengan Aksi Minta Sumbangan di Jalanan

Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Mitra beberapa hari lalu, agar tidak dieksploitasi berlebihan dalam mencari sumbangan.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap cukup geram dengan aksi minta-minta sumbangan di jalanan dengan menggunakan kotak.

Bupati meminta, bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Mitra beberapa hari lalu, agar tidak dieksploitasi berlebihan dalam mencari sumbangan melalui aksi di jalanan.

"Mohon dengan sangat untuk tidak meminta sumbangan dengan cara-cara permintaan sumbangan di jalanan, baik yang ada di Mitra atau luar daerah ini."

"Bantuan itu secara adminstrasi tidak bisa dipertangungjawabkan,” tulis Bupati James Sumendap dalam rilis resminya yang diterima redaksi, Jumat (24/09/2021).

Ia menjelaskan, penerimaan sumbangan dari bencana Mitra adalah sumber yang jelas.

Di antaranya dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, lembaga pemerintah, lembaga sosial, organisasi serta pribadi yang sudah menyalurkan dan sedang menyalurkan.

“Oleh karena itu permintaan sumbangan di jalanan tolong dihentikan, kami tidak butuh sumbangan yang sulit di pertanggungjawabkan,” tegasnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved