Breaking News:

Berita Minahasa

Bupati Minahasa Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Pengucapan Syukur

Untuk Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan Pengucapan Syukur.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bupati Minahasa Royke Roring Keluarkan Surat Edaran terkait Pelaksanaan Pengucapan Syukur di Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pelaksanaan Pengucapan Syukur di di Sulut akan dilaksanakan secara serentak pada Minggu, 26 September 2021.

Hal itu menyusul hasil rapat Koordinasi oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terkait pelaksanaan Pengucapan Syukur Tahun 2021 di Provinsi Sulawesi Utara.

Untuk Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan Pengucapan Syukur.

Dalam Surat Edaran tersebut, terdapat beberapa poin penting diantaranya, berdasarkan rapat Pemerintah Sulawesi Utara, diputuskan bahwa pengucapan syukur dilaksanakan pada hari Minggu 26 September 2021.

"Ibadah Pengucapan Syukur dilaksanakan pada hari Minggu pada tanggal 26 September, dirangkaikan dengan mensyukuri HUT ke-57 Provinsi Sulawesi Utara, dengan tidak merayakan dalam bentuk pesta pora, melainkan nuansa keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkap Bupati Minahasa dalam beberapa kesempatan. 

Kemudian, menginggat pandemi Covid-19 masih tinggi, maka pelaksanaan ibadah Pengucapan Syukur dilaksanakan di rumah ibadah berpedoman pada zona Covid-19 desa/kelurahan. 

"Jadi masyarakat dihimbau untuk tidak mengacarakan kegiatan makan bersama dirumah ibadah ataupun tempat ibadah lainnya. Tidak diperkenankan menerima tamu maupun undangan," jelas Bupati.

Selain itu, tidak diperkenankan untuk menyediakan Minuman Keras (Miras) maupun mengkonsumsinya.

"Disetiap desa dan kelurahan juga mengaktifkan posko Covid-19 untuk memantau aktivitas masyarakat dari luar desa/kelurahan, maupun luar kabupaten Minahasa yang akan bertamu/berkunjung. Hal itu untuk mencegah terjadinya kerumunan," ungkap Bupati.

Surat Edaran ini ditujukan kepada seluruh masyarakat di kabupaten Minahasa.

Tentang Minahasa

Kabupaten Minahasa adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Tondano, dengan luas wilayah kabupaten 1.025,85 km².

Kabupaten Minahasa memiliki 25 kecamatan, 43 kelurahan dan 227 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara.

Saat ini Kabupaten Minahasa dipimpin oleh Bupati Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey. (Mjr) 

Harapan Bupati Minahasa Royke Roring saat Ibadah Syukur di Wilayah Sonder,

CHORD Gitar dan Lirik Lagu Semua Tak Sama - Padi, Coba Tuk Melawan

Jadwal MotoGP 2021: Seri ke-15 Bertajuk MotoGP Amerika, Ambisi Besar Fabio Quartararo

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved