Breaking News:

Berita Manado

Targetkan 300 Siswa, SMA N 3 Manado Mengadakan Vaksinasi di Sekolah

Jefta Makikui mengatakan vaksinasi siswa diadakan sebagai salah satu syarat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Isvara Savitri
Vaksinasi bagi siswa di SMA N 3 Manado, Kamis (23/9/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - SMA Negeri 3 Manado yang berada di Jalan Pogidon Nomor 13, Tumumpa Satu, Tuminting, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan vaksinasi bagi para siswa di sekolah, Kamis (23/9/2021).

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas Jefta Makikui mengatakan vaksinasi siswa diadakan sebagai salah satu syarat menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Sebelumnya lebih dari 50 persen siswa kami sudah melaksanakan vaksinasi di luar sekolah. Sekarang vaksinasi di sekolah ini khusus untuk siswa, dosis satu dan dosis dua," kata Jefta.

Pelaksanaan vaksinasi di SMA N 3 Manado sudah berlangsung selama dua hari sejak Rabu (22/9/2021-Kamis (23/9/2021).

Pihak SMA N 3 Manado sendiri menargetkan sebanyak 300 siswa mengikuti vaksinasi.

Jefta mengungkapkan para siswa terlihat antusias mengikuti vaksinasi di sekolah.

"Siswa antusias mengikuti pembelajaran tatap muka karena sebelumnya sudah banyak halangan dan rintangan sehingga belum bisa dilaksanakan."

"Jadi secara tidak langsung mereka antusias mengikuti vaksinasi agar diperkenankan mengikuti pembelajaran tatap muka," ujar Jefta.

Sejauh ini, Jefta mengungkapkan tidak ada penolakan secara langsung baik dari siswa maupun orangtua untuk mengikuti vaksinasi.

Meski begitu, pihak SMA N 3 Manado tetap mengkomunikasikan kepada orangtua dan siswa, serta mengumpulkan data siswa yang belum vaksin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved