Breaking News:

Berita Boltim

Tanah Longsor Tutupi Jalan Jiko Belanga dan Desa Matabulu Boltim

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Haris Sumanta melalui Bidang Bina Marga Julkifli Mokoagow,

Penulis: Rustaman Paputungan | Editor: Aldi Ponge
PUPR Boltim
Tanah longsor yang menutup badan jalan yang menghubungkan Desa Jiko Belanga dan Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur telah dibersihkan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Tanah longsor yang menutup badan jalan yang menghubungkan Desa Jiko Belanga dan Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur telah dibersihkan.

Adapun longsor terjadi di beberapa titik ruas jalan yang menjadi akses utama kedua desa tersebut pada Senin 20 September 2021.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Haris Sumanta melalui Bidang Bina Marga Julkifli Mokoagow, mengatakan bahwa pembersihan timbunan longsor dikerjakan selama empat hari dengan menggunakan alat berat.

“Alhamdulillah titik-titik longsor sudah dibersihkan. Jalur tersebut Desa Jiko Belanga dan Desa Matabulu sudah dapat dilalui kendaraan sejak beberapa hari kemarin,” terang Julkifli, Kamis 23 September 2021.

Menurutnya, proses pembersihan timbunan longsor dikerjakan pagi hingga malam hari. Dengan bantuan banyak pihak, akses tersebut dapat kembali dinormalkan.

Julkiffli juga menambahkan titik longsor paling parah di STA 8.000an,timbunan longsornya capai dua meter dari badan jalan dengan panjang 50 meter. Sudah dibersihkan dan dapat dilalui kendaraan,” ungkapnya.

Meski demikian lanjutnya warga yang melintas di jalur tersebut harus tetap waspada, terutama jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Karena jalan jadi licin, untuk itu perlu berhati-hati di jalur tersebut. Semoga kedepan tidak ada longsor susulan,” pungkasnya. 

Tentang Boltim

Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (disingkat Boltim) adalah sebuah kabupaten di Provinsi Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved