Breaking News:

Banjir Bandang Mitra

Sejumlah Daerah di Sulut Bantu Korban Banjir di Minahasa Tenggara 

"Mereka mengirimkan tim reaksi cepat beserta sejumlah mobil pemadam untuk membersihkan material banjir bandang di rumah warga," ujarnya.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Bantuan penanganan bencana setelah banjir bandang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara mengirimkan bantuan penanganan bencana setelah banjir bandang melanda Kabupaten Minahasa Tenggara pada Senin (20/9/2021).

"Pemerintah kabupaten dan kota serta pemerintah provinsi mengirimkan bantuan penanganan bencana, baik personel maupun kebutuhan warga terdampak," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mitra, Olga Waas, Kamis (23/9/2021).

Dia mengungkapkan, sejumlah daerah yang mengirimkan bantuan personel yakni Kota Manado, Bitung, Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Minahasa Utara.

"Mereka mengirimkan tim reaksi cepat beserta sejumlah mobil pemadam untuk membersihkan material banjir bandang di rumah warga," ujarnya.

Personel bantuan dari kabupaten dan kota ini langsung bekerja membantu warga yang terdampak guna membersihkan material banjir bandang yang tersisa.

Sementara bantuan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat berasal dari pemerintah provinsi, Kota Tomohon, Manado, Bitung dan Pemkab Kepulauan Sitaro.

"Bantuan yang diberikan adalah bahan makanan di antaranya beras, makanan kaleng serta minyak goreng," ujarnya.

Ia menambahkan, bantuan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat tersebut langsung didistribusikan kepada warga masyarakat yang menjadi korban bencana.

Tentang Mitra 

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved