Breaking News:

Berita Tomohon

Ketua TP-PKK Tomohon Jeand'arc Karundeng Sosialisasikan Tomohon Menuju Kota Eco Green City

Jeand'arc menyampaikan, sampah merupakan salah satu permasalahan yang patut untuk diperhatikan. Apalagi sampah merupakan bagian yang tidak terpisahkan

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Rizali Posumah
Pemkot Tomohon
Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng menjadi pembicara dalam Sosialisasi Tomohon Menuju Kota Eco Green City. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Tomohon Jeand'arc Karundeng menjadi pembicara dalam Sosialisasi Tomohon Menuju Kota Eco Green City.

Jeand'arc Karundeng juga diketahui merupakan Kepala Sekolah Sungai Kota Tomohon.

Kegiatan yang dilaksanakan di Cafe Mahawu, Bukit Doa Tomohon, Kamis (23/9/2021) dengan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon John Kapoh, para pegiat, aktivis lingkungan, unsur pemuda serta hadirin dan undangan.

Jeand'arc menyampaikan, sampah merupakan salah satu permasalahan yang patut untuk diperhatikan.

Apalagi sampah merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan manusia. Karena pada dasarnya semua manusia pasti menghasilkan sampah.

Pelaksanaan sosialisasi Tomohon menuju Kota Eco Green City
Pelaksanaan sosialisasi Tomohon menuju Kota Eco Green City (tribunmanado.co.id/Hesly Marentek)

Sampah merupakan suatu buangan yang dihasilkan dari setiap aktivitas manusia. Volume peningkatan sampah sebanding dengan meningkatnya tingkat konsumsi manusia.

"Setiap aktivitas manusia secara pribadi maupun kelompok, dirumah, kantor, pasar, sekolah, maupun dimana saja akan menghasilkan sampah, baik sampah organik maupun sampah anorganik," katanya diharapan para peserta kegiatan.

Untuk itu, dalam menangani permasalahan sampah secara menyeluruh perlu dilakukan alternatif-alternatif pengelolaan, alternatif-alternatif tersebut harus bisa menangani semua permasalahan pembuangan sampah.

Salah satu cara yaitu dengan cara mendaur-ulang semua limbah yang dibuang kembali ke ekonomi masyarakat atau ke alam.

Sehingga dapat mengurangi tekanan terhadap sumberdaya alam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved